Mobil Toyota Alphard 2022

Siapa yang tak kenal dengan Toyota Alphard. Meskipun Anda sanggup membeli Ferrari atau Rolls-Royce sekalipun, tetap saja kendaraan harian yang Anda pilih adalah Toyota Alphard. Tak percaya? Rafi Ahmad contohnya. Bukan hanya jadi pilihan utama selebriti, pejabat, istri pejabat hingga pemuka agama yang tersohor di negeri ini memilih Toyota Alphard. Karena selain sebagai mobil keluarga, secara tak langsung Alphard sudah dianggap sebagai simbol kesuksesan.

 

Generasi yang saat ini dijual sudah dipasarkan di Indonesia sejak 2018. Fokusnya pada ubahan penampilan dengan sedikit dukungan fitur ekstra. Eksterior bisa terlihat bedanya dengan rilisan sebelumnya. Apalagi pada bagian wajah. Interior juga dipermanis dan ditingkatkan kadar mewahnya. Sedang fitur baru membantu meningkatkan keselamatan serta kenyamanan.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Toyota Alphard
  • Tampak Grille Alphard
  • handle pintu Alphard
  • Pelek Alphard
  • Toyota Alphard Front Side View
Rp 1,15 - 1.5779 Milyar DP Rp 286,8 Juta EMI : Rp 26,18 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 2494 cc Tempat Duduk 7 Kursi Transmission Cvt

Harga Toyota Alphard

  • All
  • Petrol
  • Value For Money 2.5 X A/T
    Rp 1,15 Milyar
    7 Kursi 2494cc Bensin
  • 2.5 G A/T
    Rp 1,3 Milyar
    7 Kursi 2494cc Bensin
  • 3.5 Q A/T
    Rp 1,58 Milyar
    7 Kursi 3456cc Bensin
  • Value For Money 2.5 X A/T
    Rp 1,15 Milyar
    7 Kursi 2494cc Bensin
  • 2.5 G A/T
    Rp 1,3 Milyar
    7 Kursi 2494cc Bensin
  • 3.5 Q A/T
    Rp 1,58 Milyar
    7 Kursi 3456cc Bensin

Toyota Alphard Varian dengan value for money terbaik

Toyota Alphard di Indonesia dijual dalam tiga varian, 2.5 X, 2.5 G dan 3.5 G. Rincian harganya sebagai berikut, 2.5 X Rp 1.115.200.000, 2.5 G Rp 1.270.500.000 dan 3.5 G Rp 1.543.550.000. Selisih antar varian sampai ratusan juta Rupiah.

 

Begini, tipe 2.5 X dan 2.5 G dibekali mesin 4-silinder 2,5 liter dengan transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Sedangkan varian 3.5 G memakai mesin yang jauh lebih bertenaga, yakni mesin V6 3,5 liter dengan transmisi otomatis 8-speed konvensional. Oke, kita anggap saja wajar selisih tipe 2.5 dengan 3.5 yang Rp 273 juta itu karena performa yang jauh berbeda.

 

Menariknya, varian 2.5 X dan 2.5 G perbedaan harganya sampai Rp 155,3 juta? Sementara kalau diperhatikan perbedaannya tidak begitu signifikan. Contoh, lampu utama variian 2.5 X masih pakai HID sementara 2.5 G sudah pakai LED. Begitupun dengan lampu kabutnya, varian 2.5 X masih pakai halogen sementara 2.5 G suda pakai LED. Selebihnya sama.

 

Bagian kabinnya pun tak ada bedanya. Head unit audio 8-inci dengan raer seat multimedia hadir di setiap tipe. Jumlah speaker 8 buah pun sama persis. Membedakan kabin keduanya, varian 2.5 G dibekali audio power sedangkan 2.5 X tidak. Sudah itu saja bedanya. Jadi kalau Anda memilih Toyota Alphard 2.5 X, Anda sudah menghemat Rp 155,3 juta yang bisa ditabung atau cukup untuk menghadiahi orang terkasih Anda dengan satu unit Toyota Calya G MT.

Baca Selengkapnya Tutup

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Alphard

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Toyota Alphard, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Toyota Alphard

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Toyota Alphard - Value For Money

    4 Bintang

    Agak sulit menilai kelayakan membeli mobil mewah dengan menakar harganya. Pasalnya, membeli Toyota Alphard bak membeli status. Karena jujur, kalau hanya melihat kelengkapan dan fitur yang dimilikinya saja maka banyak mobil lain dengan harga lebih murah yang punya fitur lebih mumpuni.

     

    Tak perlu menghabiskan uang lebih dari Rp 1 milyar untuk mendapatkan MPV nyaman dengan pintu geser elektrik, captain seat dan ruang kabin yang lega. Betul tidak? Tetapi ya inilah yang dinamakan brand image yang baik. Begitu Anda memilikinya, orang di sekitar Anda akan langsung tahu status sosial dan ekonomi Anda. Itu semua bisa ditebus dengan biaya yang tak seperti yang Anda bayangkan, hanya dengan sekitar Rp 1,1 milyar saja. Bonusnya, Anda akan merasa nyaman di setiap perjalanan.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Alphard

    4 Bintang

    Desain keseluruhan tak berubah dari sebelumnya, model kotak atau boxy khas MPV Jepang. Ubahan signifikan terjadi pada wajah Alphard 2018. Grille baru seperti tameng jadi lebih mencolok perhatian. Lampu depan, bemper dan area lampu kabut turut direvisi. Hasilnya, Alphard punya wajah baru yang kembali menuai kontroversi. Boleh suka atau tidak, tergantung selera. Bagian lainnya ada hood moulding, pelek alloy 18 inci dan lampu belakang baru. Ornamen pemanis juga diberikan pada pintu belakang Alphard.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Toyota Alphard

    4 Bintang

    Sektor kabin juga kena revisi, meski tak banyak yang dirombak. Panel instrumen menggunakan warna baru yang lebih menawan. Sandaran kursi sedikit dioprek agar lumbar support (penunjang tulang punggung) lebih baik yang menghasilkan kenyamanan. Ornamen kayu disertakan pada interior untuk menguatkan aura mewah. Pada Alphard varian 2.5 X, G dan Hybrid, ornamennya didominasi warna metal brown wood. Sedang varian 3.5 Q didominasi warna hitam dengan aksen pelengkap brown olive ash brull woodgrain.

     

    Ada fitur baru yang ditambahkan pada Alphard 2018. Fitur Digital Rear View Mirror melengkapi kamera parkir mundur. Fungsinya seperti kamera parkir mundur tapi ditampilkan pada kaca spion tengah. Dikatakan sudut penglihatan saat parkir mundur meningkat. Fitur ini sangat berguna, mengingat bodi Alphard nan bongsor dan menyulitkan saat parkir. Fitur baru lain khusus untuk varian 2.5 G dan 3.5 Q yakni Blind Spot Monitor. Fitur ini juga memberi kenyamanan saat mengemudi karena bodi Alphard yang besar punya sejumlah titik buta yang tak terlihat dari bangku pengemudi.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Alphard

    4 Bintang

    Mesin Toyota Alphard tak ada yang diubah, masih sama dengan model sebelum facelift. Ada pilihan mesin 4-silinder 2,5 liter dual VVT-i untuk varian 2.5 G dan X. Mesin ini menghasilkan tenaga 180 PS dengan torsi puncak 234,3 Nm. Mesin V6 3.5 liter dual VVT-i untuk varian 3.5 Q menghasilkan tenaga 300 PS dengan torsi puncak 360 Nm. Penyalur dayanya menggunakan transmisi otomatis model CVT untuk varian G dan X. Sedangkan Alphard Q dibekali transmisi otomatis 8-speed dengan kemampuan perpindahan secara sequential.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Toyota Alphard

    4 Bintang

    Soal kenyamanan tak usah diragukan lagi. Populasinya yang tinggi menjadi testimoni betapa ribuan penggunanya merasa sangat puas dengan kualitas berkendaranya yang sangat nyaman. Hanya saja perlu diingat, Toyota Alphard adalah MPV mewah perkotaan. Makanya titik fokus pengembangan mobil ini adalah kenyamanan. Bantingan suspensinya empuk, pergerakan kemudi ringan, kekedapan kabin senyap dan sangat minim getaran.

     

    Jangan paksakan membawa mobil ini melewati jalanan berlubang atau medan non aspal. Dimensi yang tinggi dengan konsep bodi ‘boxy’ sangat tidak ideal untuk menghadapi medan seperti itu. Tak perlu tanya juga soal pengendaraan dan pengendaliannya, jauh dari kata sporty. Jadi kalau Anda bawa mobil ini, santai saja.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Alphard

    4.5 Bintang

    Awal tahun 2020, Toyota Astra Motor menyisipi sejumlah penambahan fitur untuk Toyota Alphard. Hadirnya Toyota Safety Sense semakin membuat pemiliknya merasa nyaman karena dilindungi paket fitur keselamatan yang lengkap sepanjang perjalanan.

     

    Berkat imbuhan fitur Pre-Collision System (PCS), pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi. Ia bekerja memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Dan dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

     

    Sementara itu, penggunaan Lane Departure Alert (LDA) dinilai sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan. Sebab secara otomatis peranti memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur pada saat berkendara. Lalu penggunaan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) menolong Anda memantau keberadaan kendaraan lain. Baik yang ada di depan maupun menjaga jarak aman. Mobil secara otomatis menghela kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

     

    Kemudian Automatic High Beam (AHB) sangat berguna tatkala Anda berkendara malam hari. Fitur ini sanggup mendeteksi kendaraan dari depan. Dan secara otomatis mengurangi kadar pencahayaan pada lampu jauh, selanjutnya kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

     

    New Alphard dan New Vellfire 2020 menyediakan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Ia langsung memberi peringatan bila tekanan ban rendah. Fitur membantu pengguna untuk mempertahankan kenyamanan kendaraan. Termasuk dampak buruk yang mungkin terjadi pada ban dan pelek jika tekanan di bawah batas anjuran.

     

    Pabrikan jua meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS). Yang semula hanya menggunakan enam titik yakni dua di depan dan empat di belakang menjadi delapan titik. Lokasinya empat di depan dan selebihnya di belakang. ICS mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat. Fungsinya membantu pengemudi saat parkir di ruang sempit.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Alphard

    4.5 Bintang

    Berpuluh tahun sudah Toyota ada di Indonesia. Selama itu pula Toyota dikenal sebagai salah satu produsen mobil dengan layanan purna jual terbaik di Indonesia. Bahkan tak sedikit konsumen setia yang tak rela mengganti Toyota miliknya dengan mobil dari brand lain atas alasan ini.

     

    Kesetiaan itu diwariskan turun-temurun ke anak cucu yang juga sudah merasakan sendiri betapa mudahnya merawat mobil-mobil Toyota. Layanan purna jual yang baik serta ketersediaan suku cadang yang memadai. Populasi kendaraan Toyota yang tinggi juga membuat banyak produsen suku cadang aftermarket menawarkan alternatif yang sepadan baik secara harga maupun kualitas. Sehingga jarang konsumen Toyota kesulitan menemukan suku cadang untuk kendaraannya.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Toyota Alphard

Berapa tenaga mesin Toyota Alphard?

Toyota Alphard tersedia dalam dua pilihan mesin. mesin 4-silinder 2,5 liter dual VVT-i untuk varian 2.5 G dan X. Mesin ini menghasilkan tenaga 180 PS dengan torsi puncak 234,3 Nm. Mesin V6 3.5 liter dual VVT-i untuk varian 3.5 Q menghasilkan tenaga 300 PS dengan torsi puncak 360 Nm. Penyalur dayanya menggunakan transmisi otomatis model CVT untuk varian G dan X. Sedangkan Alphard Q dibekali transmisi otomatis 8-speed dengan kemampuan perpindahan secara sequential.

Berapa kapasitas tanki BBM (bensin) Toyota Alphard?

Kapasitas tangki bensin Toyota Alphard 75 liter.

Berapa dimensi panjang Toyota Alphard?

Toyota Alphard memiliki dimensi panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm dan jarak sumbu roda 3.000 mm.

Berapa ukuran ban Toyota Alphard?

Toyota Alphard menggunakan ban berukuran 235/50 R18.

Mobil Toyota

Alternatif Toyota Alphard

Updates - Toyota Alphard

Artikel Lainnya

New Cars - Toyota Alphard

Artikel Lainnya

Features - Toyota Alphard

Artikel Lainnya

Artikel Mobil dari Oto

Artikel Mobil dari Zigwheels