Beranda Updates Toyota Indonesia Tanam 70.000 Mangrove di Brebes

Toyota Indonesia Tanam 70.000 Mangrove di Brebes

BREBES, 1 Maret 2018 – Toyota Indonesia melalui program Toyota Forest hari ini Kamis (1/3/2018) melakukan kembali kegiatan penghijauan penanaman 70.000 pohon mangrove (bakau) di kawasan wisata Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah.

Acara ini dihadiri oleh Nandi Julyanto, Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN, Bupati Brebes H. Idza Priyanti, SE dan sejumlah kepala dinas terkait.

Lahan yang menjadi sasaran program Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia ini memiliki luas 6 hektar dan merupakan bagian dari target Toyota Indonesia untuk menanam dan memelihara 300.000 mangrove di daerah sepanjang Pantai Utara Jawa.

Program penanaman pohon ini diambil dari hasil penjualan setiap unit mobil Toyota di mana per satu unit mobil Toyota adalah satu pohon.

Nandi Julyanto mengatakan bahwa dalam program penanaman pohon ini, Toyota Indonesia tidak hanya melakukan penanaman saja melainkan juga melakukan perawatan dan pemeliharaan sampai dengan waktu 1-2 tahun sehingga pertumbuhan pohon bisa dijaga secara kontinu.

“Program Toyota Forest ini sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait konservasi lingkungan hidup dan pengembangan potensi spek ekonomi di setiap daerah,” ujar Nandi di sela-sela acara..

Ia mengatakan ada target lain yang ingin dicapai Toyota dalam kegiatan ini. “Misalnya dalam hal Mangrove for Life di Brebes selain konservasi alam juga terkait dengan pemberdayaan masyarakat di bidang pariwisata. Selain itu dapat meningkafkan taraf hidup masyarakat dalam hal perikanan dan hasil-hasil laut. lainnya,” imbuh Nandi.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto