Toyota Indonesia Buka Musim Balap ITCR 2021 Dengan Podium

JAKARTA, Carvaganza – Tahun 2021 adalah tahun penuh arti bagi Toyota Indonesia. Pasalnya tepat pada bulan April, Toyota Indonesia akan genap berusia 50 Tahun kehadirannya di negeri ini. Dan raihan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo #39 di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) bisa menjadi hadiah bagi ultah Toyota Indonesia.

Haridarma Manoppo dengan mobil Toyota Yaris spek balap ITCR pada kejurnas di Sentul weekend kemarin berhasil meraih podium kedua di kelas ITCR Max. Finis P2 Haridarma itu juga dilengkapi dengan podium ke-2 pembalap muda Jordan Johan di kelas ITCR 1.200 dengan mobil Toyota Agya. Jordan Johan #9 adalah rookie di tim TTI karena baru bergabung pada musim balap ini, 2021.

Atas kemenangan tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menaungi TTI melalui Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengucapkan selamat kepada pembalap seluruh pembalap dan tim TTI yang telah mempersembahkan hasil positif di pembuka musim. Anton juga mengucapkan selamat kepada penelenggara ITCR yang telah mengorganisir balapan dengan protokol Kesehatan yang baik sehingga balapan bisa berjalan dengan baik.

Toyota Yaris Toyota Team Indonesia 2021

“Senang sekali rasanya TTI dapat kembali berkompetisi di salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu kejurnas ITCR. Didukung oleh pembalap dan anggota team yang berpengalaman dalam menjaga konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement dari awal hingga akhir musim dan ditambah dengan performa kedua produk andalan kami yaitu Toyota Yaris dan Toyota Agya yang sangat mumpuni, kami optimis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di ajang kejurnas ITCR pada musim balap 2021 ini,” ujar Anton.

Podium kedua di pembuka musim ini merupakan booster bagi TTI untuk menambah podium pada seri-seri balapan berikutnya. Tidak tertutup kemungkinan juga menjuarai klasemen umum kejuaraan. TTI adalah tercatat sebagai salah satu tim yang konsisten dalam menjaga performa di ajang balap nasional. Pada musim 2021, TTI menurunkan tiga pembalap andalannya yakni Haridarma Monoppo dan Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris di kelas ITCR Max dan Jordan Johan di kelas ITCR 1.200 dengan Toyota Agya.

Toyota Agya Toyota Team Indonesi 2021

Musim kompetitif

Menyinggung soal Kejurnas ITCR yang diselenggarakan oleh Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2021, Haridarma mengatakan bahwa musim 2021 ini sangat kompetitif. Haridarma, yang bergabung dengan TTI sejak 2005, mengaku senang dapat kembali balapan di sirkuit bersama rekan satu timnya Demas dan Jordan serta sangat menikmati jalannya seri ke–1 di musim ini.

“Sejak babak kualifikasi kemarin, saya akui bahwa musim balap di kejurnas ITCR tahun 2021 ini menjadi jauh lebih kompetitif. Meski menantang, saya Demas dan Jordan senang dapat merasakan kembali balapan berasama seluruh anggota tim TTI. Tadi tim meminta kepada kami untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi pada semua aspek karena kompetisi masih panjang. Saya bersyukur tim dapat menemukan setting terbaik untuk memaksimalkan performa Toyota Yaris sesuai dengan yang saya harapkan sehingga saya dapat membuka awal musim ini dengan hasil yang cukup baik,” kata Haridarma.

Toyota Yaris Toyota Team Indonesia 2021

Senada dengan rekan satu timnya, Jordan juga mengungkapkan rasa syukur dapat bergabung dengan TTI dan kembali balapan di kejurnas ITCR musim ini. “Terima kasih Toyota dan TTI, senang sekali rasanya di tahun ini saya bisa mulai balapan secara penuh. Seperti yang Mas Hari sampaikan, di seri pertama ini kami diminta oleh tim untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada mobil yang kami pacu. Berkat kerja keras tim, Toyota Agya yang memiliki performa dasar mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat memacu Agya dengan kencang. Kedepan kami akan improve beberapa hal teknis dan semoga di seri selanjutnya performa kami bisa jauh lebih improve,” ujar Jordan Johan dengan mobil nomor 9. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda