Beranda Updates Toyota Indonesia Buka Lagi Program Kelas Budaya Industri SMK

Toyota Indonesia Buka Lagi Program Kelas Budaya Industri SMK

PURWOREJO, 26 September 2018 – Toyota Indonesia bersama Yayasan Toyota dan Astra (YTA) memperluas pembukaan Kelas Budaya Industri di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan kali ini di SMKN Purworejo, Jawa Tengah.

Pembukaan Kelas Budaya Industri ini adalah yang kedua setelah sebelumnya TAM, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan YTA meresmikan program yang sama di SMK Tunas Bangsa, Pati, Jawa Tengah.

Program Kelas Budaya Industri hadir karena dilatari keinginan Toyota Indonesia untuk semakin memperkaya keterampilan generasi muda, khususnya lulusan SMK agar mereka mudah terserap dengan baik di dunia usaha. Selain itu bisa mengasah karakter dan budaya para siswa agar semakin lebih baik lagi, tidak semata mengandalkan pengetahuan yang sudah dimiliki.

“Kami berharap Program Kelas Budaya Industri ini dapat turut meningkatkan mutu keterampilan dan kemampuan para siswa SMK di bidang industri. Selain akan meningkatkan angka penyerapan kerja untuk kebutuhan tenaga terampil di industri otomotif,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina YTA sekaligus Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto pada peresmian di SMKN 1 Purworejo, hari Senin (24/9).

Sebagai program perdana, Toyota Indonesia melalui YTA akan melakukan uji coba kepada 15 SMK yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Uji coba Kelas Budaya Industri akan dilakukan dalam 2 tahun ajaran, mulai tahun ajaran 2018/2019 di kelas XI dan mulai tahun ajaran 2019/2020 seterusnya di kelas XII.

EKA ZULKARNAIN