Beranda Updates Sudah 2.000 Unit Toyota Sienta Siap Diantar ke Konsumen

Sudah 2.000 Unit Toyota Sienta Siap Diantar ke Konsumen

JAKARTA, 26 Juli 2016 — Sambutan luar biasa didapatkan produk baru Toyota All New Sienta. PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengaku Multi Active Vehicle sudah dipesan sebanyak 2.800 unit. Sementara 2.000 di antaranya sudah siap diantar ke konsumen pemesannya.

Henry Tanoto, Vice President PT TAM, mengatakan sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu, banyak konsumen yang tertarik dengan Sienta. Hal ini dibuktikan dengan terus diterimanya pemesanan Sienta oleh dealer-dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Dari total pesanan yang masuk, menurut Henry tipe V CVT dan Q CVT jadi model yang terlaris. Toyota Sienta menawarkan tipe E, G, V, dan Q dengan pilihan transmisi manual 6-speed dan CVT otomatis 7-speed.

“Kedua tipe itu berkontribusi sebesar 70 persen dari total pemesanan,” kata Henry pada acara hand over Toyota Sienta di Raffles Hotel, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2016.

TAM berharap Toyota Sienta mampu memperkuat penjualan MPV Toyota. Saat ini, Toyota menggarap segmen mobil keluarga ini lewat Toyota Avanza, Toyota Veloz, Toyoya NAV1 dan Toyota Alphard. “Kami berharap penjualan Toyota Sienta bisa capai 3.500 unit per bulan,” kata Henry.

Toyota Sientra diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang. Model ini sudah memiliki kandungan lokal 80 persen. Di tahap awal, Toyota menargetkan volume produksi sebesar 4.000 unit per bulan. Selain untuk pasar dalam negeri, Toyota rencananya juga akan mengekspor Sienta ke negara-negara Asia Tenggara.

Toyota Sienta dibanderol mulai dari Rp 230 juta untuk varian E M/T (transmisi manual), kemudian Rp 248 juta (E CVT), Rp 242 (G M/T) Rp 260 juta (G CVT), Rp 257 juta (V M/T), Rp 275 juta (V CVT), dan Rp 295 juta (Q CVT).

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Toyota Sienta Sudah Bisa Dinikmati Konsumen Mulai Hari Ini

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza