Beranda Updates Rizal Sungkar Terbaik di Kejurnas Sprint Rally 2018 Putaran 4

Rizal Sungkar Terbaik di Kejurnas Sprint Rally 2018 Putaran 4

JAKARTA18 September 201– Pereli nasional Rizal Sungkar, berhasil keluar sebagai juara satu di kategori kejuaraan umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran 4 bertajuk “King of Kings Sprint Rally” yang digelar di Sirkuit PMPP, Sentul, Jawa Barat pada 15-16 September 2018.

Rizal bersama navigator Edwin Nasution, sukses mencatatkan waktu total 17 menit 50,9 detik setelah melalui lima special stages (SS), mengikuti di posisi kedua TB Adhi bersama navigatornya M. Zaki dengan total catatan waktu 18 menit 26,5 detik serta Rifat Sungkar bersama navigatornya M Redwan di tempat ketiga dengan total catatan waktu 18 menit 43,3 detik.

Rifat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, mengatakan ajang “King of Kings Sprint Rally” di Sentul ini menunjukkan hasil yang kompetitif antar para peserta. “Peserta tercatat ada sebanyak 64 orang dan ini adalah angka yang baik. Hasil perlombaan di kelas kejuaraan umum menarik, karena Tb Adhi yang bertanding di kelas J2, bisa berada di posisi kedua tepat di bawah Rizal yang di kelas M1. Sementara saya yang di kelas F3 bisa berada di tempat ketiga,” ungkap Rifat.

Ia mengatakan hasil kejuaraan “King of Kings Sprint Rally”, ini bisa menjadi memotivasi para pereli muda lainnya untuk terus berusaha dan tidak mudah menyerah, karena semua tetap dapat bersaing asal ada konsistensi.

Sementara Ketua Komisi Sprint Rally IMI Pusat, Hervian Soejono, mengatakan suksesnya ajang ini mendapat dukungan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Ini adalah kerja sama yang sangat baik dengan pihak PMPP yang mau mendukung olahraga otomotif di Indonesia, karena tempat ini memiliki potensi untuk menggelar ajang internasional,” tutur Hervian.

RAJU FEBRIAN