Beranda EDITOR'S PICKS Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition, Horsepower Overloaded

Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition, Horsepower Overloaded

Range Rover Velar adalah salah satu model Range Rover yang paling disukai di dunia. Di Eropa, penjualan Velar meningkat dari 10.202 unit pada tahun 2017, menjadi 26.875 unit pada tahun 2018. Di Amerika Serikat (AS), pada tahun 2017 angka penjualan Velar hanya 6.153 unit saja. Setahun kemudian, angka tersebut meningkat hingga 17.073 unit.

Ingin mengelevasi pencapaian tersebut, mereka merilis Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition 2020. SUV ini menggunakan mesin V8 supercharger berkapasitas 5.0 liter dengan transmisi otomatis 8-kecepatan. Tenaganya mencapai 542 hp pada 6.000-6.500 rpm, dengan torsi 681 Nm pada 2.500-5.500rpm, dan menjadikan Velar SVAutobiography Dynamic Edition model Velar paling kuat yang pernah diproduksi. Bayangkan, jika dibandingkan dengan Velar P380 terdapat surplus 170 tenaga kuda di balik bonnet-nya.

Peningkatan tenaga kuda serta torsi yang kuat membuat akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 4,5 detik, dengan Kecepatan maksimum mencapai 274 km/jam. Ini berarti lebih cepat 1,4 detik dari Velar biasa. Mengimbanginya, kinerja pengereman ditingkatkan dengan memasang cakram berdiameter 395 mm di depan dan 396 mm di belakang.

Kaki-kakinya menggunakan suspensi udara yang bekerja dengan damper variabel konstan untuk mengurangi body roll, meningkatkan karakteristik handling, yang pada akhirnya menyajikan pengalaman berkendara lebih memukau. Melengkapinya, Velar SVA menggunakan velg aluminium tempa berukuran 21 inci. Tersedia pula opsi pelek berukuran 22 inci untuk memuaskan hasrat Anda.

Di eksterior, bumper depannya memiliki lubang isap udara lebih besar untuk menghirup lebih banyak udara guna mendinginkan rem. Bumper belakang juga telah direvisi agar dapat berintegrasi dengan ujung knalpot Velar yang berdesain quad. Varian baru ini menjadi satu-satunya Velar yang menggunakan cat eksklusif Satin Byron Blue, dengan dilengkapi warna lain seperti Firenze Red, Santorini Black, Eiger Grey, Fuji White, dan Indus Silver.

Kemewahan interior dioptimalkan dengan menggunakan kulit Windsor berpori yang dijahit ganda. Kulit yang juga dikenal sebagai King of Leathers ini terkenal tahan lama, lembut dan mewah, serta mudah dibersihkan. Kursi pengemudi dan penumpang depan dilengkapi dengan penyesuai posisi 20 arah. Jok ini dapat didinginkan, dan dilengkapi fitur memori dan pijat. Setirnya didesain sporty dengan kontur spesial serta dilengkapi fitur paddle shift aluminium.

Dasbor tengah Velas SVA didominasi dua layar 10 inci untuk mengontrol semua fungsi kendaraan. Layar bagian atas dapat dimiringkan hingga 30 derajat, berfungsi mengakses menu navigasi, telepon dan media. Layar bagian bawah untuk mengatur fungsi kontrol iklim dan Terrain Response. JLR menyebut layar kembar itu sebagai Touch Pro Duo.

Kalibrasi baru untuk sistem AWD, active rear locking differential, transmisi delapan kecepatan, kemudi, dan suspensi udara juga dilakukan. Memaksimalkannya, transfer box diperkuat untuk menahan daya ekstra yang disediakan oleh V8 supercharger. Pengaturan AWD dapat mengarahkan tenaga ke depan atau belakang tergantung pada kondisi untuk meningkatkan traksi. Pada akhirnya, SUV ini diharapkan mampu mempertahankan kapabilitas segala medan dan kenyamanan yang diharapkan pencinta Range Rover.

Spesifikasi Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition

Layout Kendaraan: SUV 5 pintu, 4 penumpang, mesin depan
Mesin: V8 5.0 liter Supercharger /542 hp @ 6000-6500 rpm/681 Nm @ 2500-5500 rpm
Transmisi: A/T 8-kecepatan
Dimensi (PxLxT): 4806 mm x 2145 mm x 1676 mm
Wheelbase: 2874 mm
Bobot kosong: 2160 kg
Rekomendasi BBM: Ron 95
Kapasitas Tangki: 82 liter

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube Carvaganza