Beranda Updates NGK Kuasai 45% Pasar Busi Tanah Air

NGK Kuasai 45% Pasar Busi Tanah Air

(Foto: Arie Prasteya/Carvaganza)
daihatsu giias 2019

JAKARTA, 1 September 2015 — Berbicara spark plug atau yang dimasyarakat dikenal dengan sebutan busi, nama NGK tentunya tak dapat dipisahkan. Dengan pengalaman lebih dari 38 tahun sepak terjangnya sudah tak perlu diragukan lagi. Dan ini terjadi bukan di pasar lokal saja melainkan juga terjadi di pasar international.

Pihak NGK Busi Indonesia telah mempunyai banyak varian busi mulai dari jenis standar (nickel), G Power (Platinum) hingga Iridium Ix (iridium). Tak perlu khawatir pihak NGK selalu mengembangkan teknologinya dan selalu menjaga kualitas.

“Bicara market share di Indonesia sebesar 45%, itu untuk pasar after market saja. Bila digabungkan dengan OEM tentunya lebih besar. Sebulan kita bisa distribusi 5 juta busi,” kata GM Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia Agus Tan.

Selain pasar after market, sepak terjang busi NGK juga cukup kuat. Terbukti digunakannya merk ini dibeberapa merek kendaraan dan kelas mulai dari kelas premium hingga mobil murah atau dikenal dengan nama LCGC (low cost green car). Dengan meluasnya pasar busi NGK, tentu saja pihak NGK Busi Indonesia harus berinovasi menyediakan kebutuhan dari beragamnya kendaraan.

Bukan hanya itu, kualitas busi NGK juga dipakai oleh tim balap dunia. Seperti  tim balap di MotoGP (Honda, Yamaha, Ducati), World Racing Championship hingga Formula 1.

ARIE PRASETYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza