Beranda Updates Nama-Nama Baru Kuasai Podium Honda Jazz dan Brio Speed Challenge

Nama-Nama Baru Kuasai Podium Honda Jazz dan Brio Speed Challenge

JAKARTA, 5 Agustus 2019 – Kejutan terjadi pada seri ketiga lomba balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC), Minggu, 4 Agustus 2019, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Di tengah kompetisi yang semakin ketat, nama-nama baru pembalap muda semakin banyak mewarnai podium.

Di kelas Master, untuk pertama kalinya Rizal Harsya Sungkar dari tim Banteng Motor Sport langsung meraih juara pertama, melesat jauh dari posisi keenam di seri sebelumnya. Masih di kelas Master, M. Ferrel  Fadhil Pratama (Privateer) juga berhasil naik ke posisi kedua setelah sebelumnya berada di posisi kedelapan, dan Firmansyah Saksono dari tim S Racing tetap mempertahankan posisi ketiga.

Di kelas Rising, Adrian Jopie (Privateer) kembali ke arena setelah vakum di dua seri sebelumnya dan langsung meraih juara pertama, menggeser Radityo Mahendra Utomo (Privateer) ke posisi kedua, dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga.

Sedangkan di kelas Promotion, Vivaldi Dwi Putra Wijaya dari tim Sigma Speed memberikan hasil yang mengejutkan dengan meraih juara pertama, setelah sebelumnya hanya menduduki posisi ke-13. Sementara M. Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Centre tetap berada di posisi kedua, diikuti M. Nabil Hutasuhut dari tim MBG Racing yang tergeser ke posisi ketiga.

Honda Brio Speed Challenge

Pada hari yang sama, juga digelar Honda Brio Speed Challenge. Di kelas Rookie, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport yang sebelumnya menduduki posisi kedua, kini naik ke posisi pertama.

Pembalap lainnya yang juga berhasil meraih podium untuk pertama kalinya, yakni Naufal Rafif Busro dari Gazpoll Racing Team. Turun untuk pertama kalinya dengan mengandalkan All New Honda Brio, Naufal yang masih berusia 13 tahun berhasil finish di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Yuda Maulana Saputra (Privateer).

Sedangkan untuk kelas Promotion, M. Aqsha Amato Rudolph (Privateer) kembali mengamankan posisi pertama, sementara dua pembalap lainnya dari tim Bank BJB Delta Garage yang terdiri dari Reyno Romein berada di posisi kedua dan Rio R Bramantio di posisi ketiga.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan seri ketiga HJSC dan HBSC berlangsung semakin kompetitif dengan munculnya nama-nama baru di atas podium, khususnya para pembalap berusia muda. “Ajang balap ini telah menjadi sarana pembibitan yang tepat untuk para pembalap mengasah kemampuannya, dan hasilnya mulai terlihat dari beberapa seri yang telah diselenggarakan,” kata Jonfis.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

10 Nissan Z Special Edition Paling Keren Sepanjang Masa  (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com – Setelah melahirkan Z Series yang layaknya mobil sedan premium, terkhusus 300ZX, Nissan menyadari bahwa Z Car sudah keluar dari soul-nya. Untuk...

Bentley Continental GT Mulliner, Varian Puncak Kemewahan Baru

WHITLEY, Carvaganza.com - Bentley Continental GT saat ini menjadi representasi sebuah grand tourer dengan kemewahan paripurna di dunia. Namun bagi Bentley, sepertinya model yang...

Mitsubishi Motors Bagikan Westafel Portabel dan Masker Lawan Covid-19

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi covid-19 terus menghantui Indonesia. Pemerintah DKI Jakarta bahkan harus melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua sejak Senin lalu. Guna...

10 Nissan Z Special Edition Paling Keren Sepanjang Masa  (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com – Pada tanggal 16 September kemarin, Nissan Proto Z Concept sudah mendebut. Global introduction itu masih berupa purwarupa, yang diklaim sudah mendekati...

Livery Le Mans 1995 untuk McLaren Senna GTR, Rayakan 25 Tahun Kemenangan

WOKING, Carvaganza.com – Akhir pekan ini adalah jadwal digelarnya Le Mans 24 Hour, dan McLaren pernah menjadi pabrikan yang sukses memenangkan balapan ini. Tepatnya...