Beranda New Cars Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

Mencicipi Lapangnya Kabin Suzuki Jimny Terbaru

JAKARTA, 23 Agustus 2016PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong generasi terbaru dari mobil yang cukup legendaris di Indonesia yaitu Jimny terbaru. Untuk membuatnya semakin seru, Suzuki menghadirkan Suzuki Historical Corner dengan menampilkan Suzuki Jimny LJ80 atau yang dikenal dengan Jimny Jangkrik.

Secara dimensi memang antara keduanya tidak terlalu jauh perbedaannya. Secara tampilan, jimny terbaru tampak lebih modern dengan desain headlamp baru. Nah bicara grille, desainnya tak lepas dari desain khas grille Jimny dengan palang. Desain seperti itu digunakan juga pada Jimny SJ410 (Trepes) dan Jimny SJ413 (Caribean).

New Jimny yang hadir di ajang GIIAS 2016 menggunakan velg kaleng bukan velg alloy. Oh ya, mesin yang digunakan pun memiliki kode M13A dengan kapasitas mesin 1.3 liter DOHC. Mesin tersebut memiliki tenaga 82 ps dengan torsi 110 Nm.

Beralih ke interior, tampilan dashboardnya begitu minimalis. Tak ada fitur fitur kelas atas. Dibagian tengah dashboard ada audio 2Din dan tepat dibawah audio terdapat pengaturan AC.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_02

Di bawah pengaturan AC terdapat tombol untuk mengaktifkan penggerak 4 roda. Pada bagian stir pun tak tersemat pengaturan audio. Tilt steering pun belum tersemat di mobil ini.

Nah yang paling menakjubkan dari New Jimny ini adalah kabinnya yang terasa luas. Ketika saya dengan postur tubuh yang besar dan teman saya dengan postur yang sama dengan saya duduk di kursi depan, kami tidak merasakan sempit sama sekali.

23082016-Car-Suzuki-Jimny_03

Bahkan bahu kami pun tak bersenggolan. Ruang kaki pada penumpang depan pun cukup luas. Saya masih bisa menaruh tas dibawah kaki saya.

Berpindah ke kursi pengemudi, saya harus melakukan sedikit pengaturan kursi untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman ketika mengemudi. Hal tersebut saya lakukan karena tidak ada pengaturan tilt steering.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ganti Oli Pakai Mobil Lubricants Dapatkan Liburan Gratis Ke Mana Saja

JAKARTA, Carvaganza.com - Perawatan mesin mobil secara berkala, wajib dilakukan guna menjaga kondisi mesin tetap prima dan awet. Selain penting mengetahui tingkat kekentalan (SAE)...

Kia Kembangkan Kendaraan Militer Masa Depan, Mirip Hummer

SEOUL, carvaganza.com -  Pabrikan Kia membuat kendaraan militer bukan hal baru. Malah sudah memasok mobil perang untuk militer Korea Selatan dan sejumlah negara lain,...
video

Video: Hypercar Rp 48 Milyar Dihancurkan, Demi Validasi

KROASIA, carvaganza.com – Melihat mobil hypercar seharga US$ 2 juta (sekitar 24 milyar) dihancurkan itu bikin miris. Tapi demi validasi dan kepercayaan publik, hal...

MItsubishi Xpander Mulai Resmi Dirakit di Malaysia, Apa yang Beda?

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com - Tidak hanya dari Indonesia dan Vietnam, suplai Mitsubishi Xpander akan datang juga dari Negeri Jiran. Tepatnya di fasilitas perakitan Pekang,...

Kisah Dibalik Penciptaan Mobil Terindah Di Dunia

JAKARTA, Carvaganza.com - Tak usah disangkal, Maserati MC20 adalah mobil paling cantik di dunia. Jangan ragukan juga performanya. Banyak produsen mobil yang mengaku punya...