Launching Bentley Continental GT Speed Bulan Ini! Dipastikan Lebih Buas dan Mewah

CREWE, Carvaganza – Bentley Continental GT Speed generasi ketiga dijadwalkan dirilis pada 23 Maret 2021. Pabrikan secara resmi sudah memberikan teaser dan memberikan highlight “the most capable, performance-focused Bentley yet, with no compromise to comfort or luxury.” Dipastikan kendaraan ini akan mengusung tampilan yang lebih mewah dengan bekal performa yang maksimal. Bentley juga menambahkan bahwa Continental GT Speed berdiri di atas sasis berteknologi tinggi. Seperti apa rupanya?

Pada gambar yang dirilis dari tampak samping, Bentley Continental GT Speed terbaru menonjolkan tampilan pada bumper depan dan side sill yang atraktif. Sementara desain rodanya dibuat dengan gaya swept-spoke serupa dengan yang ditanamkan pada Flying Spur. Continental GT Speed memiliki konfigurasi 2-pintu dengan kapasitas 4-penumpang, gaya desainnya berbeda dengan model lain yang berkonfigurasi 4-pintu.

Proses pengembangan Continental GT Speed dimulai pada September 2018 silam dengan bekal mesin yang ditingkatkan. Generasi terbarunya akan menggunakan mesin W12 Twin Turbo dan memproduksi tenaga 670 hp dan torsi 900 Nm. Tenaga tersebut meningkat dari versi sebelumnya yang hanya mencapai 650 hp yang juga bersumber dari mesin yang sama yakni W12 6,0-liter Twin Turbocharged.

Bahkan pabrikan sudah membuat ramuan khusus agar performanya dapat melampaui kemampuan Continental GT sebelumnya. Di atas kertas generasi lamanya mampu berakselerasi 0-100 km/jam pada 3,7 detik sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 333 km/jam. Angka performanya akan lebih buas dari itu.

Bentley Cotinental GT

Saudaranya, Bentley Flyingspur Speed, dikabarkan akan menggendong mesin hybrid dengan konfigurasi V8 biturbo PHEV. Namun demikian tidak ada indikasi bahwa Bentley Continental GT Speed generasi terbaru ini akan hadir dengan bantuan tenaga listrik ataupun hybrid. 

Bentley memang berencana untuk memproduksi kendaraan-kendaraan bertenaga alternatif di masa depan. Bisa dilihat dari kehadiran Bentley Bentayga Hybrid yang diluncurkan pada 2018 lalu. Sedangkan Bentayga dengan tenaga full listrik akan diproduksi pada 2025 mendatang. Jika sesuai dengan rencana, pabrikan yang berbasis di Crewe, Inggris ini akan menjual seluruh model Bentley dengan tenaga listrik pada 2030. Termasuk generasi selanjutnya dari Bentley Continental GT Speed ini. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda