Beranda Updates KTB Donasikan 2 Unit Mitsubishi Fuso Kepada PMI dan SMK

KTB Donasikan 2 Unit Mitsubishi Fuso Kepada PMI dan SMK

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung. DOnasi ini diserahkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakara, hari ini, Jumat (6/3/2020).

Donasi satu unit Colt Diesel kepada PMI Surakarta merupakan kerja sama antara KTB dan PT Sun Star Motor. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Syaifuddin Said selaku Director of Administration and Human Resources Division KTB. Didampingi oleh Duljatmono selaku Director of Sales and Marketing Division KTB dan Lisa Tjandrakusuma selaku Dealer Owner PT Sun Star Motor, kepada Sumartono Hadinoto selaku Sekretaris dan CEO PMI Surakarta.

Syaifuddin Said juga menyerahkan donasi untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung. Bantuan diterima secara simbolis oleh Syamsul Hidayat selaku Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

“Kami berharap melalui Colt Diesel ini, kami dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan,” kata Syaifuddin Said dalam sambutannya.

Baca juga: GIICOMVEC 2020: Mitsubishi Fuso Luncurkan Fighter Varian Baru

Bentuk Donasi

Adapun unit yang di donasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan bantuan air bersih. Kerjasama KTB dengan PMI telah terjalin sejak lama, dimana karyawan KTB secara rutin memberikan donor darah setiap tiga bulan, donasi unit kendaraan truk, pembangunan sekolah yang tertimpa bencana, serta bantuan kemanusiaan.

Sedangkan satu unit kendaraan Colt Diesel yang di donasikan untuk SMK adalah varian FE 73 HD, akan digunakan sebagai media pembelajaran praktek para siswa SMK. SMK Muhammadiyah Tumijajar akan menjadi SMK mitra baru KTB yang masuk dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP).

Ini merupakan program kegiatan sosial di bidang pendidikan yang berkelanjutan, dimana setelah donasi unit truk ini, KTB bersama dealer akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid. Nantinya kemampuan siswa akan diuji melalui kompetisi nasional bersaing dengan SMK binaan Mitsubishi Fuso lainnya. Sebagai persiapan menghadapi kelulusan siswa, KTB juga memberikan pelatihan soft skill terkait persiapan memasuki dunia kerja professional.

Sejak pertama kali kehadiran FUSO VEP di tahun 2017, KTB telah memberikan pelatihan kepada 620 murid dan 65 guru SMK. Dengan bergabungnya SMK Muhammadiyah Tumijajar maka saat ini terdapat 15 sekolah binaan Mitsubishi Fuso yang tergabung dalam program FUSO VEP.

Baca juga: Mitsubishi eCanter Usung Teknologi Anyar, Belum Dijual di Indonesia

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...