Beranda Updates KIA Resmikan Pabrik Di Meksiko

KIA Resmikan Pabrik Di Meksiko

PESQUERIA, Meksiko,9 September 2016 – KIA Motor baru-baru ini meresmikan pabrik terbaru mereka yang berlokasi di Pesqueria, Mexico state of Nuevo Leon. Fasilitas terbaru ini berdiri setelah KIA dan beberapa suplier menggelontorkan dana sebesar US$ 3 juta.

Setelah masa pembangunan yang memakan waktu hingga 2 tahun, pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi  100.000 unit pertahun. Atau Setiap 53 detik satu kali, akan lahir 1 buah mobil. Hanya saja kapasitas produksinya baru 25% saja.

Saat ini pabrik tersebut baru memberlakukan satu shift kerja. Sedangkan untuk 2 dan 3 shift akan mulai berjalan pada 2017. Jika shift 2 dan 3 sudah berjalan, maka kapasitas produksinya sudah berjalan 100% dan nantinya pabrik akan mampu memiliki kapasitas produksi 400.000 unit pertahun.

Nah, untuk mencapai target  pada akhir tahun 2017, KIA dan perusahaan suplier akan menambah jumlah pekerja. Tak tanggung tanggung, perusahaan ini akan menambah diperkuat 14.000 pekerja. Sebanyak 80% hasil produksi akan di ekspor ke Amerika Latin dan Amerika Utara, termasuk juga Amerika Serikat.

All New KIA Rio yang pada bulan ini memulai debutnya di Paris Motor Show 2016 jadalah salah satu model yang akan di produksi di pabrik ini.

“Pabrik baru yang ada di Mexico merupakan wujud dari kami untuk melangkah kedepan dalam upaya menjadi perusahaan otomotif terbesar di dunia. Desain yang inovatif dan juga kualitas kelas dunia yang diproduksi di pabrik ini merupakan salah satu pembuktian kami kepada konsumen,” ujar Mong-Koo Chung, Group Chairman Hyundai Motor.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...