Beranda Updates KIA Resmikan Pabrik Di Meksiko

KIA Resmikan Pabrik Di Meksiko

PESQUERIA, Meksiko,9 September 2016 – KIA Motor baru-baru ini meresmikan pabrik terbaru mereka yang berlokasi di Pesqueria, Mexico state of Nuevo Leon. Fasilitas terbaru ini berdiri setelah KIA dan beberapa suplier menggelontorkan dana sebesar US$ 3 juta.

Setelah masa pembangunan yang memakan waktu hingga 2 tahun, pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi  100.000 unit pertahun. Atau Setiap 53 detik satu kali, akan lahir 1 buah mobil. Hanya saja kapasitas produksinya baru 25% saja.

Saat ini pabrik tersebut baru memberlakukan satu shift kerja. Sedangkan untuk 2 dan 3 shift akan mulai berjalan pada 2017. Jika shift 2 dan 3 sudah berjalan, maka kapasitas produksinya sudah berjalan 100% dan nantinya pabrik akan mampu memiliki kapasitas produksi 400.000 unit pertahun.

Nah, untuk mencapai target  pada akhir tahun 2017, KIA dan perusahaan suplier akan menambah jumlah pekerja. Tak tanggung tanggung, perusahaan ini akan menambah diperkuat 14.000 pekerja. Sebanyak 80% hasil produksi akan di ekspor ke Amerika Latin dan Amerika Utara, termasuk juga Amerika Serikat.

All New KIA Rio yang pada bulan ini memulai debutnya di Paris Motor Show 2016 jadalah salah satu model yang akan di produksi di pabrik ini.

“Pabrik baru yang ada di Mexico merupakan wujud dari kami untuk melangkah kedepan dalam upaya menjadi perusahaan otomotif terbesar di dunia. Desain yang inovatif dan juga kualitas kelas dunia yang diproduksi di pabrik ini merupakan salah satu pembuktian kami kepada konsumen,” ujar Mong-Koo Chung, Group Chairman Hyundai Motor.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...