Beranda Updates Kenapa SUV Disukai di Indonesia? Ini 6 Alasannya

Kenapa SUV Disukai di Indonesia? Ini 6 Alasannya

JAKARTA, Carvaganza – Mobil jenis Sport utility vehicle (SUV) dengan turunannya crossover menjadi model yang kian diminati konsumen. Tren ini tak hanya berlaku di Indonesia tapi juga dunia. Toyota menjadi pabrikan yang cukup banyak menyediakan line-up mobil gagah ini untuk pilihan konsumen di Tanah Air.

Jika bicara Indonesia, Toyota menawarkan beberapa model SUV dengan range harga beragam. Diawali Toyota Rush yang dijual mulai dari Rp 255,2 juta), kemudian Toyota Fortuner (Rp mulai Rp 493 juta), Toyota CH-R (mulai Rp 511 juta), hingga SUV mewah Land Cruiser (mulai Rp 2,18 miliar).

Bahkan hari ini, Kamis (6/8/2020) siang, satu keluarga baru akan hadir yaitu Toyota Corolla Cross. Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota dia Indonesia secara resmi meluncurkan model ini.

Apa yang membuat orang menggemari SUV? Tentu banyak jawaban dan alasan yang diberikan konsumen. Selain tampilan, kenyamanan dan performa, ada benang merah yang membuat seluruh SUV Toyota sanggup mencuri hati konsumen. Apa saja?

1. Tampilan

Wajah SUV Toyota begitu memikat perhatian ketika berada di jalan. Lihat saja tampang Toyota Rush, Fortuner atau C-HR yang sangat memesona. Postur tubuh gagah, atletis, dan kokoh tergambar nyata sehingga membuat AutoFamily merasa bangga memilikinya.

2. Ground Clearance Tinggi

Ground clearance tinggi dan travel suspensi panjang membuat SUV Toyota lebih mudah melahap berbagai kondisi jalan tanpa khwatir terkena masalah. Ini membuatnya terasa nyaman ketika melewati jalan berlubang atau rute pedesaan. Apalagi mengingat tidak semua jalan di kota itu mulus, pun ditambah berbagai halangan seperti speed trap.

3. Fungsionalitas Tinggi

SUV Toyota banyak meluncur di jalan perkotaan dan dimanfaatkan untuk aktivitas harian pemiliknya. Oleh sebab itu, fungsionalitas menjadi salah satu kebutuhan utama sehingga SUV Toyota bisa fleksibel dipakai untuk berbagai keperluan berkat kelengkapan berkendara yang berlimpah dan sesuai kebutuhan.

4. Pilihan Mesin

Toyota Rush ditanamkan unit bensin 1.500 cc Dual VVT-i yang andal di jalan aspal dan light off-road. Mesin dengan teknologi katup variabel ini terbilang ekonomis karena irit bensin. Atau Fortuner yang punya 2 opsi mesin, yakni bensin 2.700 cc Dual VVT-i bertenaga 163 PS dan torsi 245 Nm, serta mesin diesel 2.400 cc VNT intercooler bertenaga 147 PS dan torsi dahsyat hingga 400 Nm.

Mengandalkan dapur pacu 2ZR-FXE 1.800 cc Dual VVT-i, CH-R Hybrid sanggup menghasilkan tenaga 100 PS yang dikombinasi motor listrik dengan daya 36 PS. Aplikasi mesin hybrid membuat AutoFamily menyumbang kontribusi yang signifikan dalam menjaga lingkungan hidup karena emisi gas buang rendah dan irit BBM.

5. Fitur Safety

SUV Toyota memiliki deretan fitur keamanan berkendara lengkap yang membuat pengemudi merasa terlindungi. Contohnya adalah Toyota Rush yang dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan kursi ISOFIX. Bahkan, fitur terkini Toyota Safety Sense berupa Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert sudah ada di Toyota C-HR.

6. Dukungan Aftersales

Keunggulan lain tentunya ketersediaan layanan aftersales. Salah satunya berkat Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia. Kini ada Auto2000 Digiroom E-commerce Dealer Otomotif Pertama di Indonesia. “Ada bisa membeli dan merawat mobil Toyota dengan begitu mudah dan nyaman, bahkan berpeluang mendapatkan program promo yang menguntungkan hanya bermodalkan klik di layar ponsel,” kata Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...