Kei Car Honda All New N-One Mulai Dipasarkan Di Jepang

TOKYO, carvaganza.com -  Honda Motor Co., Ltd. akan segera memulai penjualan All New N-ONE pada tanggal 20 November 2020 di dealer-dealer di seluruh Jepang. Kei car alias mobil mungil ini menawarkan pengendaraan yang menyenangkan bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dengan tampilan eksterior yang unik dan menarik.

All New N-ONE merupakan kei car pertama di pasar Jepang yang dilengkapi sistem Rear Seat Reminder yang dapat memberi tahu pengemudi jika terdapat benda lain yang tertinggal di kursi belakang. All New N-ONE juga telah menggunakan Honda SENSING sebagai perlengkapan standar.

Namanya memang sedikit aneh, N-One. Ternyata N adalah singkatan dari Norimono yang dalam Bahasa Jepang artinya ‘kendaraan’. Pabrikan menargetkan penjualan mobil mungil ini mencapai 2.000 unit per bulan. Konsep yang mendasari pembuatan N Series adalah menawarkan kehidupan yang menyenangkan dan nyaman. Pengembangannya pun dilandaskan pada kehidupan sehari-hari orang Jepang.

Baca juga: 5 Kunci Penting Pembaruan Pada Prototipe Honda Civic 2022



Desain eksterior All New N-ONE sangat menarik sebagai kei car. Mewakili imej fun driving dan outstanding safety. Bumper dan grille didesain secara tegak, dipadukan dengan desain bawah bumper sehingga mobil terkesan kokoh. Pada bagian belakang terdapat desain berupa garis horizontal yang memanjang dari sudut kanan dan kiri bumper. Di kedua ujungnya dilengkapi dengan reflektor. Desain spion juga menekankan tampilan bodi yang lebar dan memberikan kesan yang stabil.

Meski memiliki postur yang mungil, bagian kabing tergolong luas. Tak seperti yang dibayangkan jika dilihat dari luar. Ruang interiornya nyaman dengan layout minimalis. Tangki bahan bakar diposisikan di bawah jok depan sehingga membuat mobil terasa lapang. Menurut pabrikan, hal itu merupakan perwujudan dari konsep M/M Honda (Man Maximum, Machine Minimum). Diwariskan dari N360 seagai titik awal pengembangan passenger car Honda.

Untuk meningkatkan kenyamanan, panel instrumen didesain ulang. Terdapat fitur fungsional seperti cup holder dan port pengisian daya USB. Meskipun, bodinya tergolong kecil, kendaraan ini memiliki nilai fungsional layaknya kendaraan urban.



Baca juga: Inspiratif, Honda S2000 Jadi Kapsul Waktu 20 Tahun Makin Mahal

Pabrikan mengklaim Konsep ini dibuat sebagai pendekatan dasar desain Honda yang memaksimalkan ruang yang tersedia bagi penggunanya dan meminimalkan ruang yang diperlukan untuk komponen mekanis yang akan meningkatkan efisiensi ruang kendaraan.

Sebagai kendaraan urban yang canggih dan modern, pabrikan menyematkan sistem keselamatan dan driver assist terdepan di kelasnya. Terangkum dalam Honda Sensing, meliputi meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), False Start Prevention, Pedestrian Collision Mitigation Steering System dan Lead Car Departure Notification System. Tak lupa juga dilengkapi dengan fitur Traffic Sign Recognition, Road Departure Mitigation (RDM) System, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), False Backward Start Prevention, dan Auto High Beam Headlights.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda