Beranda Updates Juara di Semarang, Tim TTI Dekati Juara Nasional Slalom 2019

Juara di Semarang, Tim TTI Dekati Juara Nasional Slalom 2019

JAKARTA, 8 Oktober 2019 – Penampilan apik kembali ditampilkan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) di seri ke-5 kejuaraan nasional (kejurnas) slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 di Sirkuit Tawang Mas PRPP, Semarang, Sabtu (4/10) kemarin. Menggunakan Toyota Agya sebagai tunggangan, pembalap TTI mengamankan pemuncak klasemen sementara di kelas F (modifikasi) dan kelas A.

Torehan prestasi yang diraih oleh para pembalap semakin mendekatkan tim TTI dengan gelar juara nasional di tahun 2019 ini yang menyisakan 2 seri lagi untuk dimenangkan.

“Kami harapkan para pembalap dan tim TTI dapat menjaga fokus serta kekompakkan untuk memenangkan 2 seri berikutnya sehingga dapat meraih kembali gelar juara nasional di tahun 2019 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baik pembalap senior TTI seperti Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, maupun pembalap muda seperti Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh mampu menjaga konsistensi untuk tetap tampil prima dan kompak dalam membukukan waktu terbaik.

Pembalap senior TTI, Adrianza Yunial berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:42.783 setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Anjasara Wahyu di posisi kedua dengan catatan waktu 00:43.139. Hasil baik di kejurnas kelas F (modifikasi) ini pun dilengkapi oleh pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra yang berhasil mengamankan posisi keempat dengan catatan waktu 00:43.700.

Di kelas A pada seri yang sama, pembalap senior TTI Adrianza juga berhasil meraih juara kedua dengan catatan waktu tercepat 00:45.199 dan disusul oleh Anjasara yang menempati posisi kelima dengan catatan waktu terbaiknya 00:45.431.

Sementara untuk kelas non kejurnas, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung. Pada kejuaraan Kelas A3, Adrianza Yunial sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:30,934, diikuti Anjasara Wahyu sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:31.404, dan Herdiko Setyaputra di posisi keempat dengan catatan waktu 01:33,186.

Sedangkan pembalap wanita satu-satunya di team TTI Sabrina Sameh, juga berhasil menempati urutan kelima dengan catatan waktu 01:43.005 di kelas kategori wanita.

Hasil baik ini semakin mengokohkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen sementara di kejurnas kelas F (modifikasi) dan kelas A pada ajang MLD SPOT Auto Gymkhana 2019. Hasil ini juga memperbesar peluang tim TTI untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara nasional sejak tahun 2018 lalu.

“Tak hanya sekedar ingin kembali meraih gelar juara nasional di tahun 2019 ini, kami juga ingin TTI menjadi tim yang senantiasa diperhitungkan dalam setiap ajang balap nasional. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk mengembangkan dan memajukan dunia motorsport Indonesia,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Astra Peugeot Ikut Dukung Meet Up Komunitas Mobil Perancis

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Akhir pekan lalu di Jakarta digelar Saturday French Automobile Meet Up (SFAM) 2019, yang menjadi tempat berkumpulnya mobil dan...

Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Guna lebih memperkenalkan Suzuki New Carry pada konsumen, PT Cinta Damai Putra Bahagia (PT CDPB)...

Sudah Bangkrut, Merek Hummer akan Bangkit Lagi?

DETROIT, 21 Oktober 2019 – Masih ingat merek Hummer?  Pabrikan SUV berukuran besar itu telah dinyatakan bangkrut saat ditutup oleh General Motors (GM) pada...

Toyota C-HR Facelift Ada Versi Transmisi Manual

TOKYO, 21 Oktober 2019 -- Toyota C-HR facelift sudah dijual di pasar Jepang. Tampilannya makin sporty dengan tambahan varian GR...
video

VIDEO: Mobil-Mobil Polisi Keren di Berbagai Negara

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Di Indonesia, mobil polisi umumnya berjenis sedan dan digunakan untuk kegiatan patroli, baik itu di jalan raya maupun lingkungan...