Beranda Updates Ini Modal Wuling Cortez CT Type S Bersaing

Ini Modal Wuling Cortez CT Type S Bersaing

JAKARTA, Carvaganza — Persaingan segmen MPV dan juga Low MPV merupakan yang paling sengit. Di kue paling gemuk di pasar otomotif Indonesia itu, para pabrikan berlomba-lomba menghadirkan model dengan fitur lengkap, kabin yang nyaman, mesin dengan performa apik, dan juga harga terjangkau. Hal-hal itu mampu dijawab Wuling dengan menghadirkan Wuling Cortez CT Type S.

Keluarga terbaru Cortez CT itu menjadi dengan harga yang lebih terjangkau di kelasnya nih. Ada dua tipe yaitu Cortez CT Type S MT 6-Speed yang dibanderol seharga Rp 209 juta serta Cortez CT Type S CVT seharga Rp 233 juta.

Cukup mengejutkan memang harga yang ditetapkan Wuling. Pasalnya, dengan kisaran harga tersebut, Medium MPV ini tak hanya menghajar rival sekelasnya tapi juga mampu melirik konsumen di kelas bawahnya, alias Low MPV di harga Rp 200-an juta.

Harga terjangkau saja tentunya tak cukup. Harus ada ada hal lain yang menjadi nilai jual. Lalu apa saja modal Wuling Cortez CT Type S bersaing?

Mesin Turbo

Mungkin inilah poin pembeda Cortez dengan pesaingnya di segmen ini. Cortez dilengkapi turbocharger untuk memberikan tenaga yang powerfull pada mesin. Hal yang tidak dipunayi pesaingnya. Teknologi ini membuat mobil berbodi bongsor tersebut tetap nyaman dikendarai kendati membawa penumpang secara penuh.

Mobil itu bermesin konfigurasi 4 silinder inline DOHC DVVT berkapasitas 1.500 cc plus asupan turbo. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 HP pada putaran mesin 5.200 rpm serta torsi 250 Nm mulai dari kitiran 1.600 hingga 3.600 rpm. Angka ini lebih besar dibandingkan MPV asal Jepang yang sudah belasan tahun dijual.

Untuk Cortez CT Type S tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Wuling Cortez CT Type S

Interior Wah

Tak banyak perbedaan antara Cortez CT Type S ini dengan kakaknya yang lain. Masuk ke dalam kabin, pemiliknya akan disambut dengan ruangan yang lega, jok berlapis kulit, desain dashboard mewah dan lebar, layar hiburan 8 inci, jam analog hingga layar MID 3,5 inci berisi ragam informasi terkait kinerja mobil.

Oh ya, Wuling menyediakan jok tengah dengan opsi dua captain seat atau kursi untuk tiga penumpang. Captain seat memberikan personalisasi kepada penumpang dengan posisi duduk yang bisa diubah-ubah sesuai kenyamanan. Biasanya fitur ini dimiliki MPV premium.

Baca juga: REVIEW: Wuling Cortez CT Type S

Kaya Fitur

Wuling tak pelit dalam hal fitur-fitur. Banyak fitur unggulan. Misal, hiburan mobil ini bisa bersaing dengan mobil di kelas menengah karena terdapat layar hiburan 8 inci. Speedometer menggunakan digital dengan layar MID 3,5 inci, keyless entry, follow me home, hingga kamera parkir. Salah satu fitur baru pada mobil ini adalah smart key yang dapat membuka kaca jendela mobil menggunakan remote.

Pada sisi keselamatan, lumayan lengkap. Terdapat fitur Dual SRS Airbags, ABS-EBD, Front row safety belt reminder, rem cakram belakang, ISOFIX, anti-theft system, hingga emergency stop signal dan auto door lock by speed. Meski ada beberapa fitur yang absen pada varian ini. Sebut saja sunroof, electric parking brake (auto hold), lampu kabut, dan hill hold control.

Baca juga: Wuling Cortez CT Type S, Pilihan Menarik MPV Bermesin Turbo

Tampilan Eksterior

Meski menjadi varian termurah, Cortez CT Type S tak tampil seadanya. Ia menawarkan beberapa hal baru untuk konsumen otomotif di kelas mobil keluarga 1.500 cc. Tampilannya khas dengan mengadopsi ‘New Grille Design’ yang membuat Cortez terlihat segar. Desain ini membuatnya cukup berbeda dengan versi sebelumnya dengan logo khas lima berlian menjadi titik pusatnya di bagian grille.

Sistem pencahayaan sudah mendapat DRL (Daytime Running Light) LED pada sudut bawah bumper dan lampu depan berproyektor yang dapat disesuaikan ketinggian cahayanya. Sebagai pelangkap, Cortez CT Type S menggunakan velg alloy R16 satu warna (non polish) dengan rem cakram pada seluruh roda.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...

Modifikasi Suzuki Jimny, Racing Style to Sleeper Style

DENPASAR, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Jimny? Yup SUV buatan Suzuki ini memang tenar sejak jaman kehadiran perdananya 1979. Sebagian pemilik...