Beranda Review REVIEW: Wuling Cortez CT Type S

REVIEW: Wuling Cortez CT Type S

JAKARTA, Carvaganza.com – Wuling Motors melengkapi jajaran produknya di Tanah Air. Yang terkini Wuling menghadirkan keluarga baru di segmen kendaraan multiguna alias Multi-Purpose Vehicle (MPV), Cortez CT Type S. MPV dengan kapasitas penumpang (8-Seater) itu datang sebagai varian termurah dari keluarga Cortez CT. Ditawarkan dalam dua varian berdasarkan transmisi dan diniagakan sejak April 2019 dengan rentang harga Rp 238,5 juta – Rp 290 juta.

Kehadiran dua varian ini menjadi total Cortez memiliki 5 varian yang bisa dipilih konsumen. “Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” tutur Vice President Wuling Motors, Nathan Sun dalam keterangan resminya.

Secara tampilan tak banyak perbedaan dengan sang kakak varian C dan L. Adopsi New Grille Design membuat Cortez tetap terlihat segar dan cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) LED pada sudut bawah bumper, dan lampu depan berproyektor yang dapat disesuaikan ketinggian cahayanya. Yang bisa dijadikan pembeda dari varian Cortez lainnya adalah penggunaan velg alloy R16 satu warna (non polish) dengan rem cakram pada seluruh roda.

Kabin dan Kapasitas

Soal kabin, Wuling memang sedikit berbeda dengan MPV kebanyakan. Cortez justru mampu mengakomodasi 8 penumpang, bukan 7 seperti yang lain. Cortez menyediakan jok tengah dengan opsi dua captain seat atau kursi untuk tiga penumpang. Captain seat memberikan personalisasi kepada penumpang dengan posisi duduk yang bisa diubah-ubah sesuai kenyamanan.

Secara umum kabin termasuk lega, jok berlapis kulit, desain dashboard mewah dan lebar, layar hiburan 8 inci, jam analog hingga layar MID 3,5 inci berisi ragam informasi terkait kinerja mobil. Juga terdapat AC double blower yang memberikan kesejukan merata hingga ke deretan kursi penumpang baris ketiga.
Mesin

Nah, bagian mesin juga menjadi hal beda Cortez dibandingkan pemain lain. Jantung pacu peminum bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc sudah dilengkapi dengan Turbocharger. Hasilnya adalah tenaga maksimal 140 hp serta torsi 250 Nm. MPV Wuling ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT).

Fitur

Soal fitur, Wuling cukup royal. Terdapat fitur One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System. Ada juga audio steering call button, rear parking camera, rear disk brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

Cortez CT S MT 8-Seater dijual Rp 209 juta sedangkan Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) dibanderol Rp 233 juta. Varian lainnya Cortez 1.5 MT C (Rp 238,5 juta), Cortez 1.5 CVT C (Rp 255,5 juta), dan Cortez 1.5 CVT L (Rp 290 juta).

“Kami berharap varian Cortez CT terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia dan dapat menjadi pilihan konsumen di segmen MPV,” kata Nathan Sun.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Adu Strategi, Verstappen Taklukkan Mercedes di Silverstone

SILVERSTONE, Carvaganza,com – Butuh lima seri setidaknya musim ini untuk Formula 1 mendapatkan pemenang balap selain Mercedes. Berjaya lewat strategi jitu, Max Verstappen finish...

Mercedes-Benz Indonesia Kembali Beri Bantuan untuk Warga di Wanaherang

JAKARTA, Carvaganza – Guna membantu meringankan beban warga akibat dari pandemi COVID-19, karyawan Mercedes-Benz Indonesia kembali mengulurkan tangan mengadakan aksi sosial program donasi. Melalui...

Tambah Jaringan, Resmi Dibuka Wuling Arista Cimahi

CIMAHI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 memberikan pukulan yang cukup berat bagi semua sektor dan ekonomi nasional. Salah satunya adalah sektor otomotif yang sangat terdampak...

Top 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification #3

JAKARTA, Carvaganza – Ajang modifikasi Honda Brio Virtual Modification #3 mampu menarik perhatian para desainer dan modifikator Tanah Air. Sejak dibuka 11 Mei lalu...

BMW E30 1989 Custom, Modifikasi Suka-Suka a la Marenno

JAKARTA, Carvaganza – Modifikasi mobil ibarat refleksi diri. Seperti apa ubahan yang dilakukan pada mobil seperti itulah gaya si pemilik. Hal itulah yang dilakukan...