Beranda Updates Ini Beda Chevrolet Trax di Indonesia dan Korea

Ini Beda Chevrolet Trax di Indonesia dan Korea

(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

SEOUL 26 Oktober 2015 – Dalam kunjungan ke General Motors Korea, Carvaganza mendapatkan kesempatan menyaksikan proses pembuatan Chevrolet Trax di pabrik GM Korea. Kami juga mendapat kesempatan mencoba mobil yang akan segera masuk ke Indonesia ini tahun depan.

GM Korea akan menjadi pemasok Chevrolet Trax yang nantinya akan dipasarkan di Indonesia. Bedanya, di Korea, Trax dijual dengan dua pilihan mesin 1.4L bensin dan 1.6L diesel, keduanya dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed. Untuk pasar, GM Indonesia, nantinya hanya menawarkan varian dengan mesin 1.4L bertransmisi otomatis.

Presiden Direktur GM, Indonesia Gaurav Gupta mengatakan tidak akan ada perubahan secara kualitas antara model yang di pasar lain, termasuk Korea, dengan versi Indonesia. Perbedaan mungkin hanya dilakukan di beberapa bagian tergantung kepada permintaan pasar.

“Fitur-fitur sangat tergantung pada pasar,” kata Gaurav Gupta saat ditemui di Bupyeong Plant Design Center GM Korea, Korea Selatan. “Misalnya saja material jok. Ada pasar menggunakan kulit, ada yang kombinasi kulit dan fabric. Semua bisa menjadi pilihan.”

Gaurav mengatakan pihaknya terus menyiapkan rencana peluncuran model ini di Indonesia. Adapun Public Relation Director GM Indonesia, Maria Sidabutar mengatakan secara umum eksterior Chevrolet Trax yang ada di Korea tak ada perbedaan dengan versi Indonesia. Namun untuk interior akan ada perubahan misal sistem audio atau penggunaan heater yang tidak diperlukan konsumen Indonesia.

“Mesin 1.4L bensinnya sama, dan handling juga sama dengan yang dirasakan teman-teman jurnalis di Korea,” kata Maria.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto