Beranda Updates Hujan Deras Berikan Tantangan Bagi Pereli di AXCR 2019

Hujan Deras Berikan Tantangan Bagi Pereli di AXCR 2019

PATTAYA, 12 Agustus 2019 — Leg 1 Asia Cross Country Rally 2019 (AXCR) 2019 yang menempuh rute Pattaya – Nakhonnayok, Thailand, sejauh kurang lebih 502.01 Km punya kesulitan baru. Karena di tengah SS1 berlangsung hujan turun cukup deras meskipun waktunya tidak lama.

Trek Sakaeo – Sanamchai Khet sejauh 207,23 Km berupa jalan tanah pedesaan dan sebagian hutan jadi lebih licin. Toh, itu tak mengurangi Takuma Aoki dari tim Takuma GP – TRD Indonesia TTI mengurangi penampilannya.

“Tahun lalu saya tidak ikut. Makanya SS1 ini seperti pemanasan buat saya. Tapi saya puas dengan settingan dan ban baru Yokohama Geolandar yang saya pakai. Mobil lebih smooth dikendalikan,” kata Aoki.

Start dari posisi 12, Aoki berhasil menyodok ke posisi 5 overall. Sementara untuk kelas TD1-D ia berada di posisi 4 besar. Sebuah awalan yang baik. Karena Leg 2 pasti akan tampil lebih pede lagi karena sudah mendapatkan feeling bertanding di AXCR 2019.

Baca juga: Tim TTI-TRD Indonesia Siap Tempur di AXCR 2019

Tim Indonesia lainnya untuk Kategori Mobil sementara berada di urutan 18 (Memen/Rimrim) dan 28 (Wijaya Kusuma/Lody N). “Saya sempat kesasar 20 Km. Buat ngejar ketinggalan Jimny Wide saya push. Jebol roda dua kali dan as copot. Rencana memperbaiki posisi di Leg 1 gagal deh,” kata Wijaya Kusuma. Tapi AXCR masih baru pertama masih bisa dikejar lagi.

Untuk motor, rider Indonesia masih tercecer di atas 10 besar. Kendala utama yang dialami adalah kesasar. Membaca navigasi rute sambil naik motor enduro jelas bukan pekerjaan mudah. “Saya salah baca makanya kebablasan. Untung belum jauh dan bisa cepat kembali ke trek,” kata Mufti Karim – rider Indonesia yang bisa meraih peringkat 15 besar sementara.

Selain itu Fathir Mochtar adik Bucek Deep di peringkat 18, Edu Sudarmadi 22, Rudy Poa 24, Heri Cahyoni 28. Yang penting bisa jaga kondisi karena lomba masih jauh. Cuaca hujan pasti juga bikin AXCR banyak kejutan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza