Beranda Updates Tim TTI-TRD Indonesia Siap Tempur di AXCR 2019

    Tim TTI-TRD Indonesia Siap Tempur di AXCR 2019

    PATTAYA, 12 Agustus 2019 – Tim TRD Indonesia – TTI Takuma-GP menyatakan siap tempur pada ajang Asia Cross Country Rally 2019 (AXCR) 2019 yang berlangsung di Thailand dan Myanmar. Menggunakan Toyota Fortuner bermesin 1GD 2.8L, pereli Takuma Aoki bahkan mematok target juara.

    Sebelum turun Takuma Aoki melakukan uji coba di test trek ban Yokohama, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Pattaya – Thailand. Selain trek aspal, ada juga trek gravel, rumput maupun off-road.

    “Sebelumnya memang ada sedikit kendala pada girboks matik standar yang dipakai. Namun setelah dipasang ECU custom masalah teratasi. Oh ya, mesin ini semuanya masih dalam kondisi standar,” kata Teddy dari Rev Engineering Jakarta yang jadi ECU tunner Tim TRD Indonesia – TTI Takuma-GP.

    Pengetesan dilakukan langsung oleh Takuma Aoki – mantan pebalap GP Motor yang 2 tahun lalu sudah mengendarai Toyota Fortuner ini di event yang sama AXCR ditemani kedua co-driver Ittipon Simaraks dari Thailand dan K Shiine dari Jepang. “Tahun ini Fortuner lebih ringan. Kami pakai ban Yokohama Geolandar MT 245/75 R17. Saya puas dengan kinerja ban dan juga settingan mesin yang baru. Saya berharap bisa jadi juara di event kali ini,” kata Takuma Aoki.

    President TRD Indonesia, Toshio Obara yang juga menemani selama pengetesan merasa optimis. “Kami masih perlu banyak belajar dengan Takuma GP supaya performa Toyota Fortuner makin maksimal. Kami sudah menyiapkan 1 Toyota Fortuner 2.4L yang nanti akan dikemudikan driver dari Indonesia,” Kata Toshio Obara.

    Proses scrutineering yang dilakukan di halaman hotel Grand Palazzo Pattaya juga berlangsung lancar. Usai briefing pukul 4 sore seluruh peserta bersiap dan bergerak menuju Walking Street – Pattaya untuk melakukan rangkaian upacara pelepasan peserta.

    Direktur TTI Memet Djumhana ditemani Dimitri Fitra Operasional Manager TTI juga datang untuk menyemangati Takuma Aoki dan kawan-kawan. “Semoga keikutsertaan tahun ini bisa mendapatkan hasil maksimal,” kata Memet Djumhana.

    Dari Indonesia selain Tim TTI – TRD Indonesia dengan Toyota Fortuner, masih ada lagi 2 mobil yang ikut serta. Dari Indonesia Cross Country Rally Team, ada Memen Harianto/Rimhalsyah menggunakan Jeep CJ-7 custom dan Wijaya Kusuma/Lody Natasha dengan Suzuki Jimny Wide.


    Selain di kategori mobil, Indonesia juga akan turun di kategori motor. Ada 5 motor dari Indonesia yang ikut serta yaitu Rudy Poa, Al Fathir Muchtar (KTM 690 Enduro), Edi Sudarmadi dari Banjarmasin Kalsel (KTM 500EXC), Heri Cahyono dari Malang (KTM 690 ENDURO) dan Mufti M Karim dari Bogor (KTM 450EXC).

    Wakil dari Indonesia akan bersaing melawan pembalap dari 8 negara dengan jumlah total 65 mobil dan 34 motor. Mereka akan mengawali lomba dengan titik start yang berada di Pattaya pada Minggu, 11 Agustus, dengan finish di Naypyitaw (Myanmar). Balapan terbagi dalam 6 Leg yaitu Pattaya – Nakom Nayok, Nakom Nayok – Kamphaeng Phet, Kamphaeng – Mae Sot, Mae Sot melintasi perbatasan menuju Myanmar (Hpa An), Hpa An – Taungoo, Taunggo – Naypyitaw – Myanmar (Finish).

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    3M Dukung Kemenhub RI Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Concern terhadap keselamatan di jalan raya yang cukup memprihatinkan belakangan ini, 3M bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengadakan seminar...

    Asuransi Astra Tutup Tahun Dengan Dua Penghargaan

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kinerja apik Asuransi Astra sepanjang 2019 membuahkan hasil. Asuransi Astra memboyong dua penghargaan dalam Markplus...

    Catat! Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta Pekan Ini

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Pemilik All New Honda Brio dan penggemar slalom jangan lupa. Babak final “Brio Saturday Night Challenge 2019”...

    Fitur Keamanan Anak All New Ertiga Raih Lima Bintang pada ASEAN NCAP

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kesuksesan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan All New Ertiga salah satunya diperkuat oleh fitur-fiturnya...
    video

    VIDEO: Aston Martin Klasik dan Baru Tampil di Trailer James Bond Terbaru

    LONDON, 5 Desember 2019 – Metro Goldwyn Mayer (MGM) Studio akhirnya merilis trailer pertama untuk film terbaru James Bond, yang berjudul “No Time To...