Honda Tampilkan Civic RS dan SUV RS Concept Di GIIAS Surabaya

Honda SUV RS Concept

SURABAYA, Carvaganza – Pada GIIAS Surabaya yang dibuka pada hari ini, Rabu (8/12), Honda mendebut All New Honda Civic RS dan Honda SUV RS Concept yang sebelumnya hadir di GIIAS ICE beberapa waktu lalu. Kedua model dari segmen berbeda itu memang terbukti menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya.

Sebagai sedan teranyar Honda di Indonesia, All New Honda Civic RS memiliki penampilan sporty dan mengusung sejumlah fitur canggih di kelasnya. Termasuk teknologi keselamatan modern Honda SENSING. Penamaan RS pada Civic ini adalah yang pertama di Indonesia, menyusul varian RS yang sebelumnya sudah diusung oleh model Honda yang lain. Yakni Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan Honda Civic Hatchback.

All New Honda Civic RS mengalami banyak perubahan. Misalnya, bagian eksterior mendapat sentuhan penyempurnaan secara total. Dibuat lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Grille mengadopsi desain teranyar yang dibuat menyatu dengan full LED Headlight plus LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal.

All New Honda Civic RS

Pada kaca spion juga dibuat nuansa hitam. Dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti trunk spoiler yang membuat mobil terlihat sporty. Velg alloy Sporty Matte Black ring 17 membuat tampilan menjadi gagah. Antenna dibuat model sayap ikan hiu (shark fin) dan handel pintu beraksen hitam. Sementara di bagian belakang terpasang Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp dengan LED Light Bars.

Bagian interior Civic teranyar ini juga mendapat sentuhan pembaruan. Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting sudah memiliki tampilan full digital yang lebih besar, 10,2 inci. Fitur ini menampilkan ragam informasi tentang mobil, seperti Honda SENSING, sistem navigasi, rear seat reminder sampai pengoperasian lampu-lampu.

Pada bagian tengah Dashboard terpampang layar sentuh Advanced Capacitive dengan besaran layar 9 inci. Di dekatnya terdapat tombol pengaturan AC Dual Zone yang terpisah antara untuk bagian depan dan penumpang belakang.

interior All New Honda Civic RS

Teknologi Terbaru All New Civic RS

Teknologi terbaru lainnya adalah Walk Away Auto Lock di mana pintu mobil akan mengunci secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari mobil. Jadi, ketika kita kelupaan mengunci mobil, kendaraan akan mengunci secara otomatis. Lalu terdapat fitur Rear Seat Reminder, di mana fitur ini akan mengingatkan kepada pengemudi maupun penumpang bahwa ada objek tertinggal di bagian belakang kabin apabila sebelumnya pengendara telah membuka pintu belakang.

Tak lupa fitur keselamatan canggih yang untuk pertama kalinya diadopsi di All New Honda Civic RS, Honda SENSING. Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda Civic RS meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lane Car Departure Notification (LCDN). Teknologi keselamatan Honda SENSING ini sebelumnya sudah diterapkan pada Honda Accord, Honda Odyssey, Honda CR-V dan All New Honda BR-V

Honda SUV RS Concept

Model andalan lainnya yang dihadirkan oleh Honda Surabaya Center selaku Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara di GIIAS Surabaya adalah Honda SUV RS Concept. Adalah mobil konsep yang didevelop hasil kerjasama antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd dan tim Honda Indonesia. Mengusung platform SUV kompak dengan desain eksterior yang sporty.

Baca juga:  GIIAS 2021: Unjuk SUV RS Concept, Honda Usik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Honda SUV RS Concept

Sebagai sebuah catatan, Honda SUV RS Concept ini menjadi World Premiere pada gelaran GIIAS di ICE, BSD City beberapa waktu lalu. Bikin gempar publik otomotif Tanah Air dan menjadi ragam spekulasi berbagai kalangan, terutama media. Sebagai SUV/crossover, mobil konsep tersebut memiliki garis desain yang tajam dan stylish. Sangat urban dan memiliki desain fascia yang sangat dinamis dan sporty.

Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center mengatakan bahwa aktivitas dan kondisi jalan yang beragam di Indonesia membuat segmen SUV saat ini sangat diminati dan diterima dengan baik. Ia menambahkan bahwa Honda SUV RS Concept adalah visi Honda SUV yang menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Ia pun merasa bangga bahwa Honda SUV RS Concept akhirnya tampil perdana di Kota Surabaya. (EKA ZULKARNAIN)

Baca juga:  All New Honda Civic RS Meluncur di Indonesia, Semakin Dewasa dan Kaya Fitur Canggih di Evolusi ke-11

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya