Beranda Updates Honda Jazz Facelift, Versi Hybrid Lebih Gahar

Honda Jazz Facelift, Versi Hybrid Lebih Gahar

KUALA LUMPUR, 14 Mei 2017 – Honda Jazz facelift yang baru saja diperkenalkan di Jepang, Kamis lalu, kini sudah hadir di Malaysia. Versi bermesin hybrid dan bensin ini merupakan penampilan resmi perdananya di luar Jepang.

Seperti dilansir paultan.org, tampilan Jazz facelift di Malaysia ini sedikit berbeda dengan yang ahdir di Jepang. Perbedaan antara lain terlihat pada bumper dan desain velg.

Teknologi yang digunakan pada Jazz Hybrid sedikit berbeda. Mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC Atkinson-cycle dengan Sports Hybrid Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD). Mesin ini menghasilkan tenaga 110 ps pada torsi 134 Nm. Kemudian ada motor listrik yang mengandalkan baterai lithium-ion yang diletakkan di bawah lantai kargo dengan tenaga 29.5 ps dan torsi 160. Gabungan keduanya menghasilkan tenaga akhir 137 ps. Honda menyebut kemampuan ini sama seperti yang dihasilkan oleh mesin 1.8 liter.

Jazz Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) menggunakan transmisi dual clutch 7-kecepatan, bukan lagi CVT seperti teknologi IMA pada Jazz Hybrid terdahulu. Transmisi ini tak hanya memberikan tenaga yang lebih responsif, bahkan juga memiliki pilihan mode. Kini Honda menawarkan mode EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive akan berubah secara otomoatis berdasarkan situasi berkendara.

Sementara versi mesin bensin masih menggunakan model lama, 1.5 liter i-VTEC empat silinder dengan tenaga 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Dipadukan dengan transmasi Earth Dream continuously variable transmission (CVT) Earth Dreams.

Fitur yang dihadirkan antara lain LED DRL dan leyless entry/push start menjadi standar. Jok dilapis kulit , kamera multi-angle, ABS/BA/VSA/HSA dan enam airbag juga tersedia.

Namun ada sedikit perbedaan pada tampilan antara Jazz facelift di Malaysia dengan Jepang. Perbedaan antara lain terlihat dari grill dan bumper depan, lip spoiler lebih panjang, air intake dibuat lebih besar, lampu kabut dan velg mendapat desain berbeda.

Rencananya, Jazz Sport Hybrid dan versi bensin facelift ini akan resmii diperkenalkan pada semester kedua. Konsumen akan menerima unit pada Agustus namun Honda Malaysia belum memberikan rincian harga.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...