Honda Brio Community Punya Aplikasi Dengan Ragam Kelebihan

BOGOR, carvaganza -  Dunia teknologi digital terus berkembang sangat pesat. Pemanfaatannya sudah sangat beragam. Jutaan aplikasi pun sudah bertebaran. Dan ternyata aplikasi itu juga bisa dibuat untuk komunitas mobil.

Honda Brio Community (HBC) meluncurkan mobile apps dan website HBC Nation untuk menyatukan seluruh anggota komunitas HBC di Indonesia dalam satu wadah. Peluncuran diadakan pada acara Kopdargab pada 13 Desember kemarin di Bogor, Jawa Barat. Dhadiri oleh 220 perwakilan dari komunitas HBC dari 22 chapter dan seluruh anggota komunitas HBC secara virtual.

Tujuan diciptakannya aplikasi ini adalah anggota komunitas lebih mudah mendapatkan inforasi regional chapter dan emter HBC seIndonesia. Para anggota juga bisa mendapatkan informasi potongan harga atau promo yang menjadi mitra dan sponsor komunitas HBC. baik mitra dalam hal perawatan dan perbaikan kendaraan Honda Brio, aksesoris, penginapan, rumah makan, obyek wisata, dan merchant lainnya.

Baca juga: Peduli Kesehatan, Komunitas Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan di Halte TransJakarta



Ketua Umum Nasional HBC Sri Budi H mengatakan, “Mobile Apps & Website HBC merupakan salah satu alat komunikasi dan informasi yang cepat dan mudah dan dapat langsung ditampilkan dalam bentuk visual yang lebih mudah diterima khalayak umum.”

Ketua Pelaksana HBC Mevie mengamini ucapan Budi. Menurutnya, Mobile Aps & Website HBC tersebut pertama kali diciptakan oleh Ketua Chapter HBC Depok, Om Prama. Awalnya untuk  HBC Chapter Depok dan akhirnya  atas nama HBC Regional Jawa Barat digunkan untuk Honda Brio Community Nasional.

Mobile apps tersebut  memiliki fitur–fitur pencarian member, artikel, voting dan juga survey. Pihak HBC sendiri akan terus mendevelop applikasi sesuai dengan perkembangan yang ada pada komunitas HBC kedepannya. Dengan aplikasi, para website dapat dengan mudah melakukan kopdar online dan bertegur sapa dengan member di seluruh nusantara.dan melihat seluruh benefit yang ada.

Pada kopdargab, selain peluncuran aplikasi, HBC juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan 2 fasilitas cuci tangan untuk salah satu Yayasan Panti Asuhan yang berlokasi di Sentul dan Kantor Kepala Desa  Tangkil, Bogor.

Fasilitas cuci tangan ini diberikan sebagai salah satu dukungan komunitas HBC untuk kawasan publik khususnya di daerah Bogor dalam rangka persiapan memasuki normal baru dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Honda Beri Pelatihan Jurnalistisk dan Konten Kreatif Bagi Komunitas

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, komunitas HBC juga memberikan donasi ke panti asuhan di daerah Bogor dan melakukan live Instagram denganmenghadirkan Om Dody Budiono Sumantri sebagai Guest Speaker yang akan membahas tentang Safety Driving. Melalui materi Safety Briefing, diharapkan dapat diimplementasikan oleh semua anggota agar selalu mematuhi lalu lintas.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda