Beranda Updates Honda Beri Pelatihan Jurnalistisk dan Konten Kreatif Bagi Komunitas

Honda Beri Pelatihan Jurnalistisk dan Konten Kreatif Bagi Komunitas

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan saat melaksanakan #WorkFromHome dan #DiRumahAja. Seperti yang dilakukan PT Honda Prospect Motor yang kembali menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif yang diikuti perwakilan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Sekitar 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia ikut ambil bagian dalam pelatihan ini. Acara berlangsung selama dua hari pada 18 – 19 Mei 2020.

Berbeda dengan sebelumnya, pelatihan kali ini digelar secara virtual. Hal ini terkait dengan pelaksanaan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tengah diterapkan pemerintah. Selain membarikan tambahan pengetahuan terkait jurnalistis, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan semangat agar tetap produktif sambil mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah pada masa pandemi ini.

Acara ini merupakan yang kedua kalinya digelar Honda setelah sebelumnya diselenggarakan pada 24 November 2019 lalu. Pada edukasi sebelumnya, para perwakilan komunitas Honda diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media. Juga bagaimana membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial.

Materi Pelatihan

Fokus pelatihan kali ini adalah memberikan edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana komunitas menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan. Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial.

Pelatihan kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis media nasional yang sudah berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif di media sosial. Diharapkan pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi komunitas-komunitas Honda untuk menginformasikan kegiatan mereka.

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini.

“Pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi para konsumen loyal yang tergabung dalam komunitas agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah saat ini maupun dalam masa normal baru nanti,” kaat Arfi, sapaan Yulian Karfili.

Baca juga: Komunitas Honda Sumbang APD dan Bantuan Sosial untuk Warga

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...