Beranda Updates Peduli Kesehatan, Komunitas Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan di Halte TransJakarta

Peduli Kesehatan, Komunitas Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan di Halte TransJakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pandemi COVID-19 di Indonesia masih berlangsung, dan belum menunjukkan tanda-tanda signifikan akan berakhir. Masyarakat pun dianjurkan untuk tetap menjaga diri dan kesehatan, agar tidak terjangkit penyakit yang disebut mematikan ini. Memberi perhatian kepada masyarakat, PT Honda Prospect Motor (HPM) mendukung penyumbangan fasilitas cuci tangan umum.

Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini dilakukan PT HPM sebagai dukungan dari inisiasi Komunitas Mobil Honda di Indonesia. Pabrikan dan komunitasnya ini secara bersinergi menyumbang fasilitas cuci tangan di 5 halte TransJakarta. Serah terima dilakukan secara simbolis di Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5), Jakarta, pada hari Senin (16/11/2020).

Ini menjadi bukti kepedulian komunitas Honda terhadap kesehatan masyarakat yang beraktivitas sehari-harinya menggunakan fasilitas kendaraan umum. Secara simbolis fasilitas ini diberikan oleh perwakilan Komunitas Mobil Honda, Dodi Haryadi kepada Angelina Betris, Plt Kadiv Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta. Dari pihak PT HPM, hadir Yulian Karfili sebagai Public Relations & Digital Manager ikut menyaksikan.

“Di masa pandemi ini, TransJakarta adalah salah satu layanan transportasi publik andalan warga DKI yang tetap terus aktif melayani warga dengan protokol kesehatan yang ketat. Bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di mana salah satunya adalah mencuci tangan,” jelas Angelina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas Honda yang sudah membantu TransJakarta dan mendukung program Pemprov DKI, dan kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda ini dapat membuat warga masyarakat terutama pelanggan TransJakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran COVID-19.”

Selain di Halte Tegalan Matraman Raya, fasilitas cuci tangan juga akan dipasang di Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10). Sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan.

Sentuhan dari Honda ditunjukkan lewat desain wastafel yang mirip dashboard mobil. Pengguna akan merasakan seperti mengemudikan mobil Honda saat melakukan cuci tangan di fasilitas ini. Karena desainnya seolah terintegrasi dengan kaca depan, setir, sementara dua pedal gas dan rem berfungsi untuk keran air dan sabun cair.

“Aktivitas sosial ini dilakukan dari masyarakat, yaitu konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas, untuk masyarakat pengguna fasilitas umum di Jakarta.  Karena itu, kami sangat mengapresiasi kontribusi dari komunitas mobil Honda ini dan akan terus mendukung kegiatan sosial serupa agar lebih banyak dilakukan di fasilitas umum lainnya,” tukas Yulian mewakili Honda.

Ada 17 komunitas yang tergabung dalam Komunitas Mobil Honda, semuanya memiliki anggota tersebar di seluruh Indonesia. Berikut daftar komunitas yang ikut serta terlibat dalam aktivitas sosial ini:
– Stream Community
– Mobility – Mobilio Indonesia Community
– JazzFit Club Indonesia
– Invernity – Indonesia BRaVer Community
– ICC – Indonesia City Club
– Hofos – Honda Freed Owners
– Hocy – Honda Odyssey Community
– HNCI – Honda Nouva Community Indonesia
– HJOC – Honda Jazz Owners Community
– HJI – Honda Jazz Indonesia
– HCEI – Honda Civic Estilo Indonesia
– HBCI – Honda Brio Community Indonesia
– HBC – Honda Brio Community
– CCI – CRV Club Indonesia
– Braver Indonesia – BeOne
– MOI – Mobilio Indonesia
– Brionesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lamborghini Urus Punya Beberapa Fakta Menarik Ini!

JAKARTA, Carvaganza.com - Lamborghini Urus salah satu mobil terunik Lamborghini. Bukan hanya karena ia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum lazim diproduksi produsen...

7 Mobil Ikonik di Serial TV Dan Film Era ’80-an

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil dan film seringkali berkaitan erat. Bahkan tak jarang sebuah mobil dijadikan karakter utama, atau setidaknya bagian dari karakter utama, di...

Mengapa Rolls-Royce Senang Menggunakan Nama Hantu Untuk Mobil-Mobilnya?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama adalah doa. Ungkapan itu dalam budaya Indonesia sangat dipandang. Nama tak sekadar sebutan, panggilan atau sapaan. Nama bisa saja megandung...

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...

Enzo Ferrari, Hegemoni Seorang Komandan

JAKARTA, carvaganza - Pada 18 Februari 1898, di tengah guyuran salju yang pekat, seorang bayi lahir di pinggir kota Modena, Italia. Saking tak mungkinnya...