Gratis, Periksa Mobil dan Motor Suzuki yang Terdampak Banjir di Semarang

SEMARANG, Carvaganza -- Curah hujan yang ekstrem dan pasangnya air laut pada awal Februari lalu mengakibatkan banjir melanda Kota Semarang, Jawa Tengah. Dilaporkan setidaknya 8 dari 16 kecamatan di ibu kota Jawa Tegah itu direndam air. Banyak kendaraan yang terendam banjir, termasuk mobil konsumen Suzuki. Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berupaya memberikan bantuan berupa pemeriksaan gratis dan layanan lainnya yang dapat dimanfaatkan konsumen Suzuki yang terdampak banjir di Semarang.

Program yang diberi nama "Suzuki Peduli Banjir" ini berlangsung mulai 19-23 Februari 2021 untuk pemilik sepeda motor Suzuki, serta 17 hingga 28 Februari 2021 bagi pemilik mobil Suzuki. Selain pemeriksaan kendaraan yang terkena banjir secara gratis, Suzuki juga memberikan diskon untuk biaya pengangkutan kendaraan dari lokasi banjir ke diler atau bengkel resmi, serta diskon suku cadang kendaraan.

Dalam keterangan resminya Suzuki mengatakan jika program ini berlaku untuk semua tipe kendaraan, baik yang masih dalam masa garansi maupun di luar masa garansi, namun tidak diasuransikan.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS mengatakan apa yang dilakukan Suzuki ini dapat membantu meringankan beban konsumen, terutama pengguna setia Suzuki, dalam melalui masa-masa sulit akibat terdampak banjir. "Kami turut prihatin atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita di Semarang. Sebagai bentuk kepedulian, kami menggratiskan biaya general check-up untuk mobil serta memberikan servis gratis untuk sepeda motor konsumen yang terkena banjir. Kami juga mendiskon biaya pengangkutan kendaraan Suzuki dan suku cadang resmi Suzuki," kata Hariadi.

Bagaimana cara mengikutinya? Sanat mudah. Bagi konsumen pemilik mobil Suzuki hanya perlu menghubungi atau mendatangi diler PT Sejahtera Sunindo Trada yang beralamat di Jl. Pemuda No. 65, Pandasari, Semarang Tengah. Di sana, konsumen akan mendapatkan free general check-up untuk mobil yang terkena banjir, diskon biaya pengangkutan kendaraan Suzuki serta diskon suku cadang resmi Suzuki.

Sementara bagi pemilik sepeda motor Suzuki yang terdampak banjir, dapat mengunjungi PT Indobuana Autoraya yang berlokasi di Kalibanteng maupun Bubakan. Mereka bisa mendapatkan layanan servis ringan maupun servis berat gratis, pengangkutan kendaraan gratis serta potongan harga untuk suku cadang resmi Suzuki.

Bagi konsumen yang membutuhkan informasi rinci mengenai program Suzuki Peduli Banjir di Semarang maupun Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam). (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda