Beranda Updates Gambar Paten Generasi Baru Honda Civic Bocor!

Gambar Paten Generasi Baru Honda Civic Bocor!

SWINDON, Carvaganza.com – Penerus Civic pertama kali tertangkap basah sedang melakukan pengujian di Jerman. Sekitar Mei. Uniknya, bukan model standar melainkan versi Type R – setidaknya mengenakan bodikit gahar. Ia menampilkan ubahan evolusioner, mempertahankan profil membulat dengan eksekusi berbeda. Paling kentara adalah area mata. Terbuka lebar seperti lebih melotot, tidak memicing tajam. Tapi sisanya, masih malu-malu untuk dibuka.

Kini, gambar paten yang diduga kuat sebagai sang penerus versi sopan beredar. Dibongkar penuh oleh forum CivicXI, menampilkan versi sedan dan hatchback. Cukup meyakinkan lantaran ada kemiripan dengan set spyshot di Jerman.

 

Bukan lagi rahasia, seluruh bagian metamorfosa gamblang dijelaskan oleh rangkaian gambar paten. Untuk model standar pula. Sisi agresif berkurang dan lebih kalem. Bak telah muak dengan masa remaja dan kini telah dewasa. Memandang lebih sederhana. Ada nuansa kembaran hibrida Honda Insight yang cenderung simpel dan tidak terlalu sporty. Pun diyakini paten bukanlah wujud Insight lantaran baru berumur dua tahun.

Di depan, garis kap tidak bersentuhan langsung dengan lampu atau grille. Bikin moncong seperti satu bagian utuh nan bersih, menghubungkan panel dari fender ke fender. Komposisi elemen wajah seakan diposisikan persis ke tengah dan merendah. Lekuk dahi mencuat, yang sebelumnya merupakan bagian grille dan alis mata terpisah, masuk dalam pahatan utuh moncong. Sementara itu, ceruk grille ke bawah ditegaskan oleh bumper. Secara keseluruhan lebih bersih dan elegan memang.

 

Cerita serupa terjadi di samping. Lebih sederhana dan mencirikan gaya premium Accord dan Insight. Satu ciri sang kakak paling kentara adalah trim penghias jendela. Lalu, shoulder line tidak memainkan penegasan area sepatbor, tegas melintang dari depan ke belakang. Boleh jadi berkembang secara dimensi, atau mungkin terlihat lebih besar berkat bukaan kaca memanjang pada model hatchback.

Arahan desain bokong disederhanakan lebih jauh lagi. Di model hatchback, lampu boomerang terhubung spoiler lengser untuk set horizontal. Berbeda di sedan, meski tetap horizontal, kedua tail lamp tidak terkoneksi sama sekali. Tak salah kalau menilainya lebih dewasa dan bersih. Minim kesibukkan panel penghias terpisah. Entah itu spoiler atau ornamen ala rongga udara nan besar. Kalau berekspektasi penerus Civic lebih sporty mungkin agak mengecewakan.

Munculnya bocoran paten Civic generasi ke-11 menandakan pergantian pemain yang segera terjadi. Melansir Motor1, ia bakal mendebut global pertengahan 2021. Sampai sejauh ini belum ada bocoran spesifikasi, dapat diharapkan tetap mengadopsi unit turbo.

Ironis, di tanah kelahiran Jepang, Civic harus kehilangan satu pemain lantaran kurang diminati. Pemasaran model sedan bakal dihentikan di sana. Bukan sebatas stop penjualan, produksi lokal pun dihentikan karena tidak ada lagi keperluan menyuplai pasar domestik. Kalah pamor dengan N-Box yang begitu laris. Tapi kita tidak perlu khawatir sebab negara lain punya sumber sendiri untuk sang sedan ringkas Honda.

Jumlah penjualan begitu jomplang bila dibanding si kei-car Honda. Hanya 1.619 unit dilepas pada tahun fiskal lalu sementara N-Box mencatatkan laris seperempat juta penjualan. Tentu bagai kenyataan pahit bagi keluarga Civic. Bukan kali pertama, nameplate legendaris Honda itu juga sempat absen sebentar dari daftar JDM (Japanese Domestic Market) pada 2010. Kembali eksis di 2017, kenyataannya kini kurang menggairahkan juga.

Sementara itu, versi hatchback dan si kencang Type-R tetap tersedia. Datang langsung dari Fasilitas Swindon, Inggris sampai resmi berganti generasi. Disayangkan suplai dari sana bakal dihentikan nantinya. Sudah diumumkan bahwa Honda berencana menutup pabrik Swindon pada 2021. Stop total berbarengan dengan akhir masa hidup Civic gen-10.

Sumber: CivicXI

AHMAD KARIM

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...