Diisukan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Lewis Hamilton membantah secara langsung isu tentang dirinya yang disebut akan pindah ke Ferrari. Menurutnya, saat ini dirinya sudah berada di tempat yang tepat di Formula 1, yaitu tim Mercedes.

Rumor beredar dengan latar belakang kontrak Hamilton di Mercedes yang berlaku sampai akhir tahun ini, dan belum diperpanjang. Namun kemungkinan besar Hamilton akan menetap di Mercedes untuk beberapa tahun berikutnya.

Selain itu, situasi kontrak yang sama juga terjadi pada pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Pembalap berdarah Jerman tersebut juga belum memastikan masa depannya di Ferrari, dengan masa kontrak hingga akhir 2020.

Namun, belakangan Vettel dikabarkan akan segera perpanjang masa baktinya di Ferrari, sebelum balapan pertama musim ini digelar. Kondisi tersebut praktis membuat peluang Hamilton hengkang ke Ferrari tertutup akhirnya.

Rumor ini ditanggapi oleh Hamilton melalui unggahannya di Instagram Story. Posisinya saat ini disebut sebagai The Dream Team, di mana dirinya sukses meraih enam gelar juara dunia bersama Mercedes. “Pertama-tama, tidak ada mimpi pindah ke tim lain. Saya bersama tim impian saya,” tulisnya.

“Kedua, tidak ada yang menghalangi saya karena saya tidak berusaha untuk pindah. Saya bersama orang-orang yang saya pedulikan sejak hari pertama. Kami adalah tim terbaik!”



Pernyataan tersebut tidak bertahan lama, karena kurang dari 24 jam Hamilton menghapus unggahannya tersebut. Ferrari bahkan sempat beberapa kali meredam bahasan soal merekrut Hamilton, selama akhir pekan seri Abu Dhabi 2019.

Bos tim Ferrari, Matia Binotto sempat menegaskan bahwa Vettel masih menjadi prioritasnya untuk tahun 2021. Kontraknya dengan Vettel disebut tinggal menunggu kesepakatan. Posisi Vettel dipertanyakan karena Ferrari memilih lebih dulu memberi Charles Leclerc kontrak baru jangka panjang, sampai 2024.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda