Beranda Updates DFSK 560 Dipastikan Meluncur di Indonesia Akhir Maret Ini

DFSK 560 Dipastikan Meluncur di Indonesia Akhir Maret Ini

Dongfeng Fengguang S560 yang bakal jadi cikal bakal Glory 560. Foto: www.commons.wikimedia.org

JAKARTA, 12 Maret 2019 – Setelah sukses meluncurkan Glory 580, pabrikan mobil asal Cina DFSK bakal meluncurkan model terbarunya. Model yang juga masuk kategori SUV ini diberi nama Glory 560 dan akan diluncurkan resmi pada akhir Maret mendatang.

Glory 560 ini memiliki dimensi lebih kecil dibandingkan dengan versi Glory 580. Hal itu dilontarkan oleh Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile di Jakarta pada saat pembukaan dealer DFSK di kawasan Cimanggis, Depok.

Wang menyatakan bahwa Glory 560 ini adalah SUV model baru berkapasitas 7 penumpang (tiga baris tempat duduk) dan bermesin 1,5 liter turbocharge. Ia bahkan menambahkan bahwa dalam posisinya di pasar, Ia berada di bawah Gory 580. Nantinya Glory 560 akan menantang model kembar, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Glory 580 sendiri beradu dengan Honda CR-V yang juga dilengkapi mesin 1.5 turbocharge, namun Glory 580 dibanderol dengan harga yang lebih murah. Wang menambahkan bahwa mobil Glory 560 tersebut akan tetap dilengkapi dengan mesin turbo dan dilengkapi fitur-fitur canggih yang terdepan di kelasnya dibandingkan kompetitornya dari Jepang.

Selain bakal meluncurkan Glory 560, DFSK juga bakal meluncurkan Glory 580 terbaru yang sudah mengalami penyempurnaan besar, terutama pada fitur-fitur. Namun, Glory 580 upgrade version akan diluncurkan di pertengahan tahun 2019 tidak berbarengan dengan Glory 560, yang bakal diluncurkan lebih dulu dan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Mobil ini bakal diluncurkan sebelum IIMS dan bakal langsung diadakan juga media test drive loh.

Nah, kalau diintip dari line-up mobil DFSK yang diproduksi di Cina, Glory 560 yang bakal dipasarkan di Indonesia itu bakal identik dengan Dongfeng Fengguang S560.

Bagaimana perkembangannya? Ikuti terus laporan Carvaganza.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...