Beranda Updates Data Gaikindo, Penjualan Astra Peugeot Hingga April Naik 228 Persen

Data Gaikindo, Penjualan Astra Peugeot Hingga April Naik 228 Persen

JAKARTA, Carvaganza.com – Langkah agresif yang dilakukan Peugeot sejak tahun lalu di Indonesia berbuah manis. Nama Peugeot semakin menarik perhatian para pecinta mobil. Hal ini bisa dilihat dari laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengenai data penjualan. Astra Peugeot selaku APM dan distributor Peugeot di Indonesia kembali mencetak rekor pertumbuhan penjualan. Pada bulan Januari hingga April, penjualan Peugeot naik sebesar 228 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut data Gaikindo, tercatat bahwa periode Januari – April 2020 Astra Peugeot berhasil mencetak penjualan sebanyak 105 unit. Bandingkan dengan periode yang sama di 2019 lalu, penjualan Peugeot di Indonesia tercatat sebanyak 32 unit.

“Peningkatan penjualan ini merupakan bukti bahwa brand Peugeot sudah semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Hadirnya seri Allure Plus untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia,” kata Fredy Jeo, selaku Head of Sales dari Astra Peugeot dalam keterangan resminya hari ini, Selasa (12/5/2020).

Angka ini memang sampai April. Belum ada data mengenai kondisi otomotif pada pandemi COVID-19. Namun sejak kembali serius, peningkatan terus dicatatkan Peugeot.

Di awal, Peugeot hanya mengandalkan SUV Peugeot 3008 dan 5008. Pada 11 Februari 2020 lalu, Astra Peugeot menambah line-up dengan meluncurkan Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus. Model ini memiliki tambahan berbagai fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki model sebelumnya.

Baca juga: Peugeot 3008 SUV Allure Plus Tawarkan Warna Baru Aster Grey

5008 Allure Plus

Terbukti, pencapaian penjualan hingga April lalu didominasi oleh Peugeot 5008 SUV Allure Plus sebanyak 46 unit. Kemudian disusul oleh Peugeot 3008 SUV Allure Plus sebanyak 36 unit dan sisanya untuk varian GT Line.

“Peugeot menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik pada rentang harga jualnya. Dimana dengan harga jual yang kami tawarkan, masyarakat sudah bisa memiliki SUV asal Perancis yang sangat stylish dengan fitur-fitur mewah seperti i-Cockpit®, Active Lane Departure, Advanced Grip Control, dan lainnya yang melebihi produk yang ditawarkan oleh kompetitor,“ kata Fredy Joe.

Untuk penjualan Astra Peugeot memberikan program Peace of Mind selama 5 tahun “Istilahnya customer hanya perlu membeli bensin saja untuk menikmati berkendara Peugeot selama 5 tahun semenjak pembelian,“ tambahnya.

Pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan ini menunjukan trend positif kepercayaan masyarakat terhadap brand Peugeot di Indonesia dimana mobil asal Perancis ini sendiri seluruhnya berada di bawah naungan Grup Astra.

Astra Peugeot merupakan bagian dari PT Astra International Tbk yang memberikan jaminan kualitas Astra pada setiap produk yang dipasarkannya. Jaringan Astra Peugeot terdapat di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya.

Baca juga: Dekat dengan Konsumen, Astra Peugeot Maksimalkan Kanal Digital

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...