Daihatsu Indonesia Hibahkan Mobil Penangkal Corona

JAKARTA, CARVAGANZA – PT Astra Daihatsu Motor donasikan dua unit Daihatsu Gran Max kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021 lalu. Dua unit Daihatsu Gran Max tersebut sudah dimodifikasi dan nantinya akan digunakan sebagai Mobile Clinic and Information. Kerja sama antara PT ADM dan Pemprov DKI ini dilakukan demi berkontribusi dalam menangkal virus COVID-19 yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya untuk masyarakat di Ibukota.

Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien. Selain itu, diharapkan dengan mobil klinik ini dapat sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan masyarakat, tentang bahaya virus COVID-19.

Daihatsu

Mobil klinik ini juga dilengkapi beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan tabung oksigen. Sedangkan untuk memberikan informasi terkait virus COVID-19, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Pada penyerahan unit donasi yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Daihatsu melalui perwakilan manajemennya, Akira Kana selaku Executive Coordinator General Affairs Division ADM menyerahkan satu unit Gran Max pada Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan pada penyerahan donasi unit kedua yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Daihatsu menyerahkan satu unit Gran Max diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Hakim.

“Kami berharap donasi dua unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19, serta memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta. Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Yoga D. Suryawan, General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu

PT ADM sendiri menyediakan beberapa varian Gran Max mulai dari tipe standar, pick up dan blind van. Ketiganya dibekali dengan beberapa pilihan mesin mulai dari 4-silinder 1.3-liter yang menghasilkan tenaga 86 hp dan torsi 114 Nm. Selain itu, tersedia juga varian dengan mesin 4-silinder 1.5-liter yang memiliki tenaga maksimal 95 hp dan torsi 134 Nm. Semua pilihan mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Pertama kali diperkenalkan pada 2007, Gran Max secara resmi untuk menggantikan Daihatsu Hijet dan Daihatsu Zebra Master. Tidak hanya dipasarkan di Tanah Air, Gran Max juga diekspor ke pasar Jepang dengan nama Toyota LiteAce atau Toyota TownAce dalam bentuk van/wagon atau pickup. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda