Mobil Daihatsu Sirion 2021

Pada hakikatnya, Daihatsu Sirion sebetulnya adalah Perodua Myvi yang diproduksi di Malaysia. Mobil ini dikembangkan dengan bantuan Daihatsu dan diekspor ke beberapa negara termasuk Indonesia. Sirion dipilih menjadi nama untuk pasar Tanah Air.

 

City car berdimensi ringkas ini generasi pertamanya meluncur di Indonesia pada 2007. Generasi keduanya melakukan debut perdananya pada Indonesia International Motor Show 2011. Versi yang dijual saat ini adalah generasi ketiga yang meluncur di 2018. Hanya saja pada 2020 lalu, Daihatsu melakukan peremajaan berupa penggantian head unit serta elemen desain berupa body kit.

 

Mobil ini dibekali mesin 1,3 liter Dual VVT-I dan dua pilihan transmisi, manual 5-speed serta otomatis 4-speed.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Sirion
  • Tampak samping Sirion
  • Tampak Depan Daihatsu Sirion
  • Tampak belakang Sirion
  • Fog lamp depan Sirion
  • Lampu depan Sirion
  • lampu belakang Sirion
  • Daihatsu Sirion Front Side View
Rp 201,75 - Rp 216,5 Juta DP Rp 50,44 Juta EMI : Rp 4,6 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1329 cc Tempat Duduk 5 Kursi Transmission Manual

Harga Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion mengisi celah segmen kendaraan hatchback perkotaan bermesin 1,2 liter dan 1,5 liter. Harganya makanya lebih murah dari city car bermesin 1,5 liter. Tetapi lebih mahal dari city car bermesin 1,2 liter.

  • All
  • Petrol
  • 1.3L MT
    Rp 201,75 Juta
    5 Kursi 1329cc Bensin
  • 1.3L AT
    Rp 216,5 Juta
    5 Kursi 1329cc Bensin
  • 1.3L MT
    Rp 201,75 Juta
    5 Kursi 1329cc Bensin
  • 1.3L AT
    Rp 216,5 Juta
    5 Kursi 1329cc Bensin

Daihatsu Sirion Varian dengan value for money terbaik

Daihatsu Sirion di Indonesia dijual dalam satu varian, yakni STD atau standard. Meski begitu Daihatsu tawarkan dua pilihan transmisi, manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Selain perbedaan transmisi, keduanya sama persis baik di bagian eksterior, interior hingga mesin dan fitur yang dimilikinya.

Harga Daihatsu Sirion di Indonesia

Temukan harga Daihatsu Sirion di kota Anda!

  • Surabaya Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta
  • Bandung Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta
  • Medan Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta
  • Bekasi Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta
  • Denpasar Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta
  • Jakarta Barat Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta
  • Jakarta Timur Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sirion

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Daihatsu Sirion, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Daihatsu Sirion

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Daihatsu Sirion - Value For Money

    3.5 Bintang

    Kalau ingin meminang Daihatsu Sirion, pastikan Anda harus suka desainnya dulu. Ya betul, karena selebihnya tak ada yang istimewa dari mobil ini. Apalagi harganya dijual Rp 201.750.000 untuk tipe bertransmisi manual dan Rp 216.500.000 untuk tipe bertransmisi otomatis. Harganya lebih tinggi dari beberapa kompetitornya seperti Honda Brio RS dan Suzuki Ignis.

     

    Memang Daihatsu Sirion memakai mesin yang berkapasitas 1,3 liter alias lebih besar dari Honda Brio RS dan Suzuki Ignis yang memakai mesin 1,2 liter. Tetapi perbedaan performanya tak signifikan. Apalagi fitur yang ditawarkan tak lebih menarik. Contoh saja, fitur tombol Start-Stop dan kunci remote. Fitur ini pun sudah terpasang pada Suzuki Ignis yang lebih murah harganya.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Sirion

    3.5 Bintang

    Menilai eksterior Daihatsu Sirion, pertama kita lihat dulu dimensinya. Sirion memiliki dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm. DImensi memang tanggung tetapi Daihatsu sukses menciptakan jarak sumbu roda 2.500 mm demi kelapangan kabin yang memadai. Ground clearance setinggi 150 mm pun cukup untuk dipakai di perkotaan.

     

    Gaya desain yang digunakannya agak unik, perpaduan elegan dan sport. Wajah depan dihiasi grille langsing yang memanjang hingga ke kedua sektor penerangan. Lampu utama sudah berteknologi LED. Bumpernya diimbuhkan bukaan berbentuk trapesium dengan jaring berlubang besar. Pada kedua ujungnya, rumah foglamp tampak kecil, disempurnakan bezel perak. Untuk model facelift 2020, ditambahkan aerokit gelap di depan. Kelirnya kontras dengan bodi.

     

    Fitur baru lainya, side stone guard dan area tempat pelat nomor yang dihitamkan. Velg alloy 15 inci turut melengkapi penampilannya. Palangnya tegas beraksen two-tone. Bagian samping juga dipasangi spion streamline terintegrasi lampu sein. Ia dapat dilipat secara elektris lewat tombol di dalam kabin. Di belakang bertengger upper spoiler senada bodi dan ada antena menyerupai sirip hiu di atap.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Daihatsu Sirion

    3.5 Bintang

    Permainan warna gelap meliputi semua area interior Sirion. Versi terbaru hadir head unit layar sentuh 7 inci. Sudah mempunyai fungsi mirror link, ia bisa dihubungkan ke smartphone. Tampilan dari gawai komunikasi elektronik pun bakal muncul di display.

     

    Guna menjaga fokus pengemudi saat berkendara, dibenamkan audio switch di kemudi. Konektivitas pengguna Sirion terhadap smartphone tetap terjaga. Baterainya bisa selalu penuh, karena tersedia colokan USB di depan dan belakang, termasuk satu power outlet.

     

    Pengontrol AC wujudnya sudah berlayar digital dengan tombol. Kesan kuno pun berhasil dihilangkan Daihatsu. Apalagi ada Start/Stop Button yang berfungsi menyalakan dan mematikan mesin lewat satu sentuhan jari. Fungsi kunci berupa remote pun sudah tersedia. Artinya pengemudi tak perlu lagi mencolokkan anak kunci untuk mengakses kabin.

     

    Informasi berkendara ditampilkan jelas melalui Multi Information Display (MID) yang terpajang di tengah panel instrumen, bersama indikator analog. Untuk membawa barang pun juga mudah dan sangat akomodatif, meski bertubuh kecil. Joknya bisa disetel dengan melipat sandarannya, sehingga memaksimalkan ruang bagasi.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Sirion

    3.5 Bintang

    Mesin tak mendapat ubahan pada model facelift 2020. Mesin 1NR-VE masih dipercaya. Ia menganut teknologi Dual VVT-i. Mesin 1,3 liter 4 silinder miliknya dapat menciptakan tenaga puncak 95 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm, performanya mantap. Melibas jalur perkotaan pun tak jadi masalah, atau dibawa berjalan jauh. Seluruh tenaga ini disalurkan ke roda depan melalui pilihan sistem transmisi manual atau otomatis. Versi manualnyai 5-speed, sedang otomatis konvensional 4-speed.

     

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Daihatsu Sirion

    3.5 Bintang

    Sistem peredaman  Dahatsu Sirion menggunakan Mac Pherson dengan coil spring di depan dan Torsion Beam dengan coil spring di belakang. Keduanya sudah diperkuat stabilizer, agar manuvernya saat menikung atau berpindah jalur tetap stabil. Pergerakan kemudinya terasa baik dan bobotnya pun tak berlebihan, khas mobil perkotaan berdimensi ringkas yang nyaman dikemudikan.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Sirion

    4 Bintang

    Pengereman Daihatsu Sirion menggunaakan rem cakram di depan dan rem drum di belakang. Keduanya sudah dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Selain itu, tersedua empat airbags, Vehicle Stability Control (VSC), jok ISOFIX, serta seatbelt reminder. Cukup lengkap untuk ukuran hatchback ringkas seharga Rp 200 juta lebih sedikit.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Layanan Purna Jual Sirion

    4.5 Bintang

    Berat rasanya kalau ingin memberi nilai kecil perihal layanan purna jual Daihatsu. Pasalnya sulit menemukan brand otomotif lainnya di Indonesia yang punya jaringan layanan purna jual seperti Daihatsu dan Toyota. Ketersediaan suku cadang yang baik juga jadi salah satu catatan. Layanan purna jual yang baik menjadi salah satu alasan mengapa produk-produk Daihatsu masih sangat diminati di Indonesia.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Daihatsu Sirion

Berapa ground clearance Daihatsu Sirion?

Daihatsu Sirion memiliki jarak terendah (ground clearance) setinggi 150 mm.

Berapa kapasitas tangki bensin Daihatsu Sirion?

Daihatsu Sirion memiliki kapasitas tangki (fuel capacity) sebanyak 36 liter.

Apakah Daihatsu Sirion sudah memiliki fitur Start-Stop Button?

Ya, Daihatsu Sirion sudah dibekali fitur engine start-stop button.

Berapa ukuran ban Daihatsu Sirion?

Daihatsu Sirion memakai ban berukuran 185/55 R15

Mobil Daihatsu

Alternatif Daihatsu Sirion

Updates - Daihatsu Sirion

Artikel Lainnya