Mitsubishi Indonesia Sumbang 3 Unit Mobil Korban Bencana

JAKARTA, CARVAGANZA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian (MMKSI) mendistribusikan tiga unit kendaraan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Ketiga kendaraan tersebut terdiri dari dua Mitsubishi Strada Triton dan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV.

Dalam mendistribusikan kendaraannya, MMKSI bekerjasama dengan berbagai institusi maupun organisasi kemanusiaan. Salah satunya adalah model Outlander PHEV yang ditujukan untuk membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang membangun posko bantuan di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Selain Outlander PHEV, terdapat satu unit Mitsubishi Triton untuk membantu korban gempa di Majene, Sulawesi Barat. MMKSI juga bekerja sama dengan organisasi United Volunteer Otomotif (UVO) Peduli.

Mitsubishi

Lewat kerja sama tersebut, MMKSI mengirimkan satu unit TRITON Rescue Car untuk menyalurkan bantuan di area Gunung Mas - Puncak yang terkena banjir bandang. Proses distribusi kendaraan tersebut sudah dimulai sejak 18 Januari 2021 lalu hingga akhir Februari 2021 atau sampai seluruh kondisi di area terdampak kembali kondusif.

MMKSI sendiri berkomitmen untuk mengambil bagian dalam menyalurkan bantuan di daerah bencana di Indonesia. Salah satunya lewat kerja sama dengan organisasi sosial dengan mendistribusikan unit kendaraannya sebagai mobil penyalur bantuan korban bencana.

Mitsubishi

“Perhatian khusus kami untuk terus tanggap akan setiap bencana di Indonesia dan tentunya memberikan bantuan semaksimal mungkin. Dalam memaksimalkan tujuan kemanusiaan ini, saat ini kami terus memperluas kerjasama kami dengan berbagai organisasi kemanusiaan sehingga bantuan dapat dirasakan dan disalurkan langsung kepada para korban. Kami berharap kondisi di area bencana dapat segera membaik dan para korban serta tim yang bertugas dalam kondisi sehat dan aman,” kata Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

MMKSI sendiri sebenarnya telah menyediakan model Outlander PHEV sebagai kendaraan tanggap darurat PMI. Selanjutnya unit tersebut telah digunakan untuk membantu kegiatan kemanusiaan PMI di berbagai daerah. Khususnya dalam hal penyediaan tenaga listrik dan transportasi logistik. Begitu pula dengan model Mitsubishi Triton yang telah menjadi unit rescue dan telah banyak membantu transportasi logistik dan evakuasi korban bencana besar di Indonesia.

Mitsubishi

Mitsubishi Outlander PHEV dibekali dengan mesin kovensional 4-silinder 2.0-liter MIVEC dan disandingkan dengan motor listrik 12 kWh. Sedangkan Mitsubishi Triton dibekali dengan mesin 4-silinder 2.4 liter turbocharged dengan tenaga maksimal 133 hp dan torsi 430 Nm. Selain itu, Strada Triton juga dibekali dengan penggerak empat roda yang dianggap mampu melewati berbagai medan jalan. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda