Daihatsu Gelar Vaksinasi Karyawan dan Rapid Service Untuk Konsumen

JAKARTA, Carvaganza – Demi mendukung program pemberian vaksin Covid-19, PT Astra Daihatsu Motors sudah memulai penjadwalan vaksinasi pada karyawan ADM yang sudah mendaftar dijadwalkan menerima vaksin mulai 3 Juni 2021. Penyelenggaraan vaksin sendiri digelar di area terbuka dengan protokol kesehatan sehingga para peserta menjalani proses vaksinasi secara aman dan nyaman.

Setelah screening kesehatan seperti pengecekan suhu & tekanan darah, karyawan bisa berkonsultasi dengan dokter yang tersedia sehingga merasa nyaman menjalani proses pemberian vaksin. Setelah menjalani vaksin tahap pertama, karyawan akan menerima vaksin tahap kedua dengan interval waktu selama 21 hari.

Vaksin Daihatsu

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk melindugi pekerja dan karyawan Daihatsu agar tidak terpapar virus Covid-19. Selain itu, konsumen juga dapat lebih merasa aman karena semua karyawan dan pekerja ADM sudah divaksinasi. Kegiatan vaksinasi di PT ADM sendiri akan dilakukan secara bertahap untuk seluruh pekerja agar terlindungi dari paparan virus Covid-19.

“Kami bersyukur pemerintah sangat concern melindungi industri dan pekerja dari paparan Covid-19 melalui program Vaksin Gotong Royong. ADM mengapresiasi program pemerintah ini sehingga kami bisa memfasilitasi karyawan untuk segera divaksin, karena kesehatan dan keselamatan karyawan adalah yang utama,” kata Yoga D. Suryawan, Ketua Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Vaksin Daihatsu

Vaksinasi Gotong Royong sendiri merupakan program pemberian vaksin Covid-19 yang dicanangkan pemerintah pada bulan Februari melalui Peraturan Menteri Kesehatan No. 10 Tahun 2021. Berdasarkan peraturan ini, perusahaan mulai dapat melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 bagi pekerja dengan cara mendaftarkan diri melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

PT ADM sendiri menggunakan jenis vaksin Sinopharm yang telah di uji klinis oleh Uni Emirat Arab, dengan tingkat efikasi 78%, serta sudah mendapatkan Emergency Use Authorization dari WHO dan BPOM.

Vaksin Daihatsu

Selain itu, PT Astra Daihatsu Motor juga menggelar Daihatsu Rapid Service pada 23 Mei 2021 yang bertempat di outlet Daihatsu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang. ADM bekerja sama dengan salah satu Sahabat Klub Daihatsu yakni ZEC (Daihatsu Zebra Club), mengadakan program layanan purna jual agar dapat memberikan kemudahan dalam melakukan servis kendaraan secara drive-thru. Sehingga konsumen dapat menikmati layanan ini tanpa perlu meninggalkan mobil terlebih pada kondisi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.

Nantinya para mekanik Daihatsu akan mengecek 21 item komponen dalam waktu singkat dalam 20 menit saja. Sehingga ditargetkan dalam waktu 6 jam dapat tercapai 50 peserta kendaraan Sahabat Klub dapat menikmati layanan ini tanpa dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Program Daihatsu Rapid Service ini pun disambut baik oleh konsumen salah satunya anggota klub ZEC yang menikmati pelayanan untuk kendaraan Zebranya.

Vaksin Daihatsu

Melalui kegiatan ini, Daihatsu berharap dapat menjaga kondisi mobil agar tetap prima dengan servis perawatan pada kendaraan dengan mudah dan aman di tengah situasi pandemi saat ini.

“Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan melalui Sahabat Klub Daihatsu dalam memberikan kemudahan untuk merawat mobil kesayangan mereka, terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Semoga program kolaborasi ini semakin memudahkan Sahabat Klub dalam menjaga kondisi mobilnya agar tetap prima dengan tetap menjaga protokol kesehatan”, ujar Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda