Beranda Updates BMW Luncurkan Mesin Diesel dengan 4 Turbocharged

BMW Luncurkan Mesin Diesel dengan 4 Turbocharged

MUENCHEN, 3 Mei 2016 – Meski skandal kecurangan tengah melanda mesin diesel, namun tidak membuat BMW berhenti berinovasi. Hal tersebut dibuktikan dengan meluncurnya mesin diesel terbaru dari BMW dengan Quad-Turbocharged.

Mesin tersebut memiliki kapasitas 3.0 liter. Mesin tersebut dikombinasikan dengan 4 buah turbo yang memiliki tekanan yang berbeda yaitu 2 turbo dengan tekanan rendah dan 2 turbo dengan tekanan yang tinggi. Mesin ini tidak hanya menghasilkan tenaga yang lebih besar dari tri-turbodiesel sebelumnya,namun lebih irit bahan bakar sekitar 5 persen.

Mesin yang diperkenalkan pada ajang Vienna Motor Symposium tersebut dapat menyemburkan tenaga 394 hp yang tercipta pada 4.000 sampai 4.400 rpm. Selain itu, torsi yang dihasilkan mencapai 760 Nm yang tercipta pada 2.000 hingga 3.000 rpm.

BMW rencananya akan memadukan mesin tersebut dengan transmisi otomatis 8 kecepatan. Selain itu, kabarnya mesin ini akan menghiasi engine-bay BMW  New 730d xDrive. Pabrikan mobil asal Jerman tersebut mengklaim bahwa flagship sedan BMW tersebut dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik dan dapat menyentuh kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Full detail dari mesin terebut belum dilansir secara resmi oleh BMW, namun kemungkinan besar, mesin tersebut juga akan menghiasi engine-bay keluaga M BMW.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza