Beranda Updates Biar Tidak Kecele, Rest Area Ini Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Biar Tidak Kecele, Rest Area Ini Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Foto: jasamarga.com

CIKAMPEK, 9 Juni 2019 – Hari terakhir libur lebaran yang juga diperkirakan menjadi puncak arus balik jatuh hari ini, Minggu (9/6/2019). Guna mengantsipasi lonjakan pemudik, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan rekayasa buka tutup rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Catat lokasinya.

Rekayasa buka tutup ini dilakukan secara situasional saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung.

Rest area yang dilakukan buka tutup adalah rest area yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta seperti Rest Area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B.

Dalam situs resminya, jasamarga.com, pengelola jalan tol tersebut mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindarirest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan memuhi kebutuhan dasar pemenuhan BBM, toilet, perbekalan di rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bersikap bijak dalam menghabiskan waktu di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Hoax! Struk Tol Bisa Asuransi, Ini Jawaban Jasa Marga
Baca juga: Demi One Way Arus Balik, Ini Lokasi Rest Area yang Ditutup Sementara

One Way Arus Balik

Sementara itu, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik arah Jakarta dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung ssampai KM 29  Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 08.24 WIB tadi pagi.

Pemberlakuan one way H+3 Lebaran yang merupakan hari libur terakhir sebelum jadwal aktivitas normal kembali pada tanggal 10 Juni 2019 ini diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta.

One way hari ini maju dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 12.00 WIB) dan diberlakukan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Cikampek) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek.

Untuk pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur (Cikampek/Bandung) maksimal dapat keluar di akses tol Cikarang Barat selanjutnya dapat menggunakan jalan nasional/pantura.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza