Beranda Updates Asik Sekarang Bisa Nge-Charge Mobil Listrik di Plaza Senayan

Asik Sekarang Bisa Nge-Charge Mobil Listrik di Plaza Senayan

JAKARTA, 26 November 2019 – Bersamaan dengan dipasarkannya Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga mengembangkan jaringan quick charging station di beberapa lokasi. Hari ini, Selasa (26/11/2019), MMKSI meresmikan quick charging station dibuka di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

“Dipilihnya Plaza Senayan karena mall menjadi lokasi banyak keluarga berkunjung. Nah, sambil jalan-jalan, belanja atau nonton, pengguna Mitsubishi bisa mengisi ulang daya mobil listriknya di quick charging stasion di area parkir,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Menurut Naoya Nakamura dibukanya stasiun pengisian daya pertama di area publik ini untuk memudahkan konsumen yang membeli Mitsubishi Outander PHEV. Total, dengan dibukanya quick charing station di Plaza Senayan ini, MMKSI sudah memiliki 16 lokasi yaitu 14 lokasi di Jakarta (12 di dealer Mitsubishi, 1 di kantor pusat MMKSI di Pulomas, serta 1 di Plaza Senayan) serta 2 lokasi di Bali.

Fasilitas ini berada di area parkir Palem Gate Plaza Senayan. Menggunakan alat pengisian daya dengan time CHAdeMO (DC) yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80% dalam waktu 25 menit.

Baca juga: Mitsubishi Sediakan Quick Charging Station Mobil Listrik di Plaza Senayan
Baca juga: REVIEW: Mitsubishi New Outlander PHEV, Tomorrow’s SUV Today

Naoya Nakamura mengatakan langkah ini dilakukan untuk mewujudkan era mobil listrik sekaligus mendukung usaha pemerintah menyediakan infrastruktur quick charge untuk pengguna mobil listrik. Seperti diketahui Mitsubishi sendiri sudah meluncurkan Mitsubishi Outlander PHEV pada ajang GIIAS bulan Juli lalu.

Yuta Yamashita, PHEV Task Force Team Leader PT MMKSI mengatakan untuk saat ini, fasilitas tersebut menghabiskan dana Rp 500 juta dengan alat charging dari perusahaan Taiwan, Delta. Saat ini fasilitas tersebut diberikan secara gratis alias tidak dipungut biaya khusus bagi pengguna Mitsubishi. Jam operasional mulai pukul 10.00 pagi sampai 22.00 malam sesuai dengan jam operasional Plaza Senayan.

“Untuk saat ini masih diberikan secara gratis khusus untuk pengguna Mitsubishi, sebenarnya alatnya sama dengan quich charging mobil listrik lainya,” kata dia.

Yuta mengatakan ada 2 alat charging yang disediakan pertama Home Charge (AC) yang didapatkan saat membeli Outlander PHEV. Alat bisa membutuhkan waktu 4,5 jam untuk mengisi baterai 100%. Sementara quick charge (DC) bisa digunakan selama 25 menit untuk mendapatkan kapasitas baterai upto 80%.

Untuk lebih memperkenalkan Outlander PHEV, MMKSI melakukan pameran di Plaza Senayan pada 26-30 November 2019. Pengunjung bisa melihat langsung teknologi yang dimiliki Outlander PHEV yang dibanderol Rp 1,289 miliar OTR Jakarta.

“Dengan didirikannya fasilitas ini semakin memantapkan langkah Mitsubishi Motors dalam mendukung pengembangan fasilitas dan infrastruktur kendaraan listrik. Ke depan kami akan berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk memperluas infrastruktur quick charge di lokasi lain termasuk misalnya SPBU,” tutup Naoya Nakamura.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

BMW Joyfest Hadir Lagi Tahun Ini, Banyak Aktivitas dan Hadiah Menarik

JAKARTA, Carvaganza.com – Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang sudah kesengsem ingin punya mobil BMW terbaru, akhir pekan ini akan bisa tersalurkan keinginannya. BMW...

Ferrari 488 GT Modificata, Mobil Balap Tanpa Batas untuk Kalangan Terbatas

MARANELLO, Carvaganza.com – Pilihan track-day toy dari Ferrari kembali bertambah untuk para pecinta kecepatan di sirkuit. Ferrari meluncurkan 488 GT Modificata, yang merupakan pengembangan...

Perusahaan Startup Asal Inggris, Naran Automotive Siapkan Hyper Coupe Bergaya Mobil Balap GT3

JAKARTA, Carvaganza.com – Perusahaan Startup asal Inggris, Naran Automotive kemarin (25/11) menampilkan mobil berkonfigurasi tempat duduk 2+2 yang desainnya terinspirasi dari mobil balap GT3....

Tak Terpengaruh Era Downsize Dan Turbo, Lamborghini Aventador Terbaru Pertahankan Mesin V12

JAKARTA, Carvaganza.com – Rumor yang bersikulasi tentang mobil flagship Lamborghini yang dipasarakan saat ini, Aventador akan segera berganti model terjawab sudah. Pernyataan ini disampaikan...

Ini 10 Hal Paling Menarik dari Lexus UX 300e

JAKARTA, Carvaganza.com – Resmi sudah keluarga PT Toyota-Astra Motor (TAM) memiliki mobil full electric dalam line up produk mereka, dengan meluncurnya Lexus UX 300e....