Beranda Updates Adira Insurance Syariah Bagi Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Adira Insurance Syariah Bagi Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Wabah virus corona baru (COVID-19) membuat sebagian masyarakat merasakan kesulitan terutama dalam hal ekonomi. Pematasan untuk melakukan aktifitas dan kegiatan membuat tak sedikit yang kehilangan pekerjaan. Belum pekerja harian yang kehilangan pelanggan. PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk melalui unit usaha syariah – Adira Insurance Syariah, menggalang program bagi-bagi sembako dengan tajuk Adira Peduli Sesama.

Pembagian sembako ini  yang ditujukan bagi keluarga pra-sejahtera yang perekomiannya terdampak wabah Covid-19. Program ini dilaksanakan Adira Insurance Syariah bekerjasama dengan Lembaga Amil Rumah Zakat. Kegiatan ini sudah dimulai sejak Kamis, 9 April 2020, kemarin.

“Program Adira Peduli Sesama ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi perusahaan, khususnya Adira Insurance Syariah, dalam meringankan beban masyarakat yang pendapatan sehari-harinya terkena imbas wabah COVID-19 di Indonesia,” kata Auralusia Rimadiana (Ima), Chief Agency Officer Adira Insurance dalam keterangannya hari ini.

Adira Peduli Sesama dilaksanakan di Jakarta dan Bogor. Pemilihan dilakukan karena kedua wilayah tersebut memiliki angka pasien positif COVID-19 terbanyak serta jumlah keluarga pra-sejahtera yang perekonomiannya terkena imbas wabah yang tinggi. “Dampak COVID-19 pada perekonomian keluarga pra-sejahtera tersebut sangat besar terutama wilayah Jakarta yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bertepatan saat kami membagikan sembako,” ungkap Ima.

Baca juga: Antisipasi Corona, Adira Insurance Layani Konsumen Lewat Jalur Digital

Penerima Sembako

Adira Insurance Syariah dan Rumah Zakat melakukan seleksi. Mereka memprioritaskan keluarga pra-sejahtera, ibu tunggal, marbot (penjaga masjid), hingga pedagang kecil sebagai penerima manfaat dari program ini. Bantuan tersebut diserahkan melalui petinggi di daerah setempat untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol pembatasan sosial yang dianjurkan Pemerintah.

Ima mengatakan Adira Insurance Syariah memiliki program bantuan bencana sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam menyejahterakan kehidupan bangsa, khususnya dalam meringankan kesulitan pasca bencana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menjadi mitra kami dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami berhatap kerjasama yang terjalin ini dapat berjalan terus dan semakin banyak para pihak yang mendapatkan manfaat dari adanya kerjasama ini,” kata Ima.

Baca juga: Ajak Berkontribusi Lawan COVID-19, Isuzu Kampanye Sosial #BersamaIsuzu

Layanan Konsumen

Terkait layanan konsumen selama COVID-19, Adira Insurance melakukan beberapa langkah. Meski melakukan penyesuaian jam operasional, Adira tetap melakukan layanan secara online.

“Merebaknya virus Corona ini telah menjadi perhatian Adira Insurance. Kami pun turut prihatin atas wabah yang semakin hari semakin meningkat. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada Pelanggan. Tentunya kami juga harus mempersiapkan SDM terbaik untuk memberikan rasa aman kepada pelanggan,” kata Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance.

Untuk layanan, Adira menyiapkan jalur digital sehingga dapat dilakukan tanpa perlu tatap muka. Jika ingin mengajukan klaim asuransi mobil, pelangga bias mengunduh Autocillin Mobile Claim Application pada smartphone Android atau Apple. Pelaporan kerusakan dapat dengan mudah disampaikan lewat apps dan transfer foto.

Pengajuan klaim lainnya dapat menghubungi contact center Adira Care 1500-456. Selain itu, disediakan juga layanan lewat email adiracare@asuransiadira.co.id berikut online chat via website. Sedangkan Layanan pembelian asuransi juga dapat terlaksana lewat jalur digital melalui www.asuransiadira.com dan www.travellin.co.id khusus asuransi perjalanan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto