Beranda Updates Antisipasi Corona, Adira Insurance Layani Konsumen Lewat Jalur Digital

Antisipasi Corona, Adira Insurance Layani Konsumen Lewat Jalur Digital

JAKARTA, Caraganza.com – Merebaknya pendemi virus corona kian mengkhawatirkan banyak pihak. Wabah ini membuat kegiatan banyak perusahaan terganggu, termasuk Adira Insurance. Padahal sebagai perusahaan asuransi, Adira berhubungan dengan banyak orang. Di saat yang bersamaan mereka harus melindungi pelanggan dan juga karyawan. Namun, pelanggan Adira Insurance tak perlu khawatir terkait layanan. Meski ada penyesuaian operasional, Adira tetap melakukan layanan secara online.

Data pemerintah per hari ini, Rabu (18/3/2020), tercatat sudah 227 kasus dan jumlah yang meninggal mencapai 19 orang. Menghadapi kondisi tersebut, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) memberi perhatian khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada karyawan.

Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance, mengatakan, “Merebaknya virus Corona ini telah menjadi perhatian Adira Insurance. Kami pun turut prihatin atas wabah yang semakin hari semakin meningkat. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada Pelanggan. Tentunya kami juga harus mempersiapkan SDM terbaik untuk memberikan rasa aman kepada Pelanggan.”

Untuk layanan, Adira Insurance menyiapkan jalur digital sehingga dapat dilakukan tanpa perlu tatap muka. Selain memudahkan dalam keseharian, saat ini bermanfaat untuk mengurangi risiko penyebaran virus. Ambil contoh bila mau mengajukan klaim asuransi mobil. Autocillin Mobile Claim Application dapat diunduh pada smartphone Android atau Apple. Pelaporan kerusakan dapat dengan mudah disampaikan lewat apps dan transfer foto.

Pengajuan klaim lainnya dapat menghubungi contact center Adira Care 1500-456. Selain itu, disediakan juga layanan lewat email adiracare@asuransiadira.co.id berikut online chat via website atau Instagram @asuransiadira, @autocilin, dan @travellind. Layanan pembelian asuransi juga dapat terlaksana lewat jalur digital melalui www.asuransiadira.com dan www.travellin.co.id khusus asuransi perjalanan.

Perlindungan Karyawan

Untuk karyawan, Adira juga melakukan berbagai langkah. Diantaranya penyediaan masker, pemberian hand sanitizer, serta menggiatkan kampanye tata cara mencuci tangan yang baik kepada karyawan. Tindakan yang sering kita temui belakangan ini juga dilakukan, berupa thermal scanning di pintu kantor. Sebagai tambahan, Adira menyiapkan infused water di setiap gedung hingga melakukan medical check up bagi karyawan.

Adira Insurance juga menerapkan program Working at Home (WAH) untuk karyawan sejak 2018 dengan 82% karyawan Ops & IT (sekitar 220 orang) melakukan pekerjaan dari rumah. Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program WAH juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain. “Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi 2 tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan,” tambah Hananta.

Agar karyawan siap mengantisipasi penyebaran virus, digelar seminar khusus. Medicillin menyelenggarakan Health Talk bertajuk “Kupas Tuntas Virus Corona” di Graha Adira Jakarta (12/3) lalu. Mereka menggaet RS Anna Pekayon, dihadiri oleh Dokter Vonni Christiana Bionika, Sp.P guna berbagi informasi virus Corona.

“Sebagai perusahaan jasa, terutama industri asuransi umum, pelayanan kepada Pelanggan adalah hal utama. Karyawan kami merupakan asset perusahaan sehingga kesehatan mereka adalah hal utama juga agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada Pelanggan. Karyawan tetap fit dan sehat, Pelanggan dapat mendapatkan pelayanan terbaik,” tutup Hananta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto