Beranda Updates Ajak Berkontribusi Lawan COVID-19, Isuzu Kampanye Sosial #BersamaIsuzu

Ajak Berkontribusi Lawan COVID-19, Isuzu Kampanye Sosial #BersamaIsuzu

JAKARTA, Carvaganza.com – Isuzu tak mau berdiam diri menyikapi kian berkembangnya wabah virus corona baru (COVID-19) di Indonesia. PT Isuzu Astra Motor Indonesia berinisiatif membuat kampanye sosial sekaligus berkontribusi pada mereka yang terdampak virus corona. Kampanye ini diberi nama #BersamaIsuzu.

Berkembangnya wabah corona mengkhawatirkan seluruh dunia dan juga Indonesia. Hingga Rabu (15/4/2020) malam, tercatat jumlah penderita corona di Indonesia mencapai 5.136 kasus. Angka ini sudah melampaui kasus yang ada di Malaysia. Sementara jumlah korban yang meninggal disebutkan berada di angka 469 orang.

Guna mendukung usaha pemerintah memerangi COVID-19 dan membantu mereka yang terdampak, Isuzu menggelar kampanye sosial. Mereka juga mengajak seluruh warga ikut serta. Caranya mudah yaitu mengunggah foto apapun dengan hastag #BersamaIsuzu dan mention @isuzuid di media sosial masing masing. Isuzu berkomitmen untuk mengkonversikan setiap hastag yang terkumpul dalam nilai Rp 1.000.

“Dana yang terkumpul akan disumbangkan pada mereka yang terdapak virus Corona di Indonesia,” kata Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication Dept. PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam keterangannya hari ini.

Baca juga: Tenang Saat COVID-19, Isuzu Layani Servis Truk ke Rumah Konsumen

Dukungan untuk Sopir Truk

Wabah COVID-19 memberikan dampak pada pincangnya perekonomian dan juga kehidupan sosial masyarakat. Himbauan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Social Distancing, dan #DiRumahAja terus digaungkan oleh pemerintah dan juga masyarakat. Namun bagaimana dengan para supir truk dan pengusaha logistik? Tentunya untuk memenuhi pasokan kebutuhan logistik masyarakat di Indonesia bisnis ini harus tetap berjalan.

James Budiarto, salah satu pengguna lebih dari 170 unit truk Isuzu dan founder PT Jasa Berdikari Logistik, mengungkapkan dirinya masih bisa bersyukur karena dimasa pandemik ini bisnis mereka masih bisa survive. Bahkan meningkat karena kebutuhan akan sembako juga kian tinggi. Mereka bertugas mengatarkan sembako ke Alfamidi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Selama beroperasi mereka tetap menjalankan prosedur kesehatan untuk supirnya seperti mewajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, serta menyemprot desinfektan pada setir truknya. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak serius dari penyebaran virus Corona di Indonesia.

Attias Asril selaku General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan Isuzu tetap memberikan layanan bagi konsumennya. “Kami tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart. Sehingga customer tidak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk service karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer sehingga customer tetap bisa di rumah saja.”

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengunggah video di Youtube pada hari ini, Rabu, 15 April 2020, yang memperlihatkan bagaimana supir yang sedang berjuang karena tidak bisa d irumah saja. Tanpa mereka pasokan logistik bisa kosong dan dapat menimbulkan dampak yang lebih parah. Bagi para supir dengan tetap bekerja meskipun dalam hati pun mereka merasa takut, ini adalah cara mereka untuk berkontribusi untuk Indonesia.

VIDEO:

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...