Beranda Updates 200 Atlit Muda Potensial Ikuti Workshop “SATRIA” di Jakarta

200 Atlit Muda Potensial Ikuti Workshop “SATRIA” di Jakarta

JAKARTA, 6 Oktober 2019 — Program pencarian atlit muda berbakat PT Toyota Astra Motor yang diberi tajuk “SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita, mulai memasuki tahap motivational workshop yang dimulai di Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2019. Bertempat di Hotel Atlit Century, acara motivational workshop diikuti tidak kurang dari 200 orang atlit muda potensial Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Selama workshop, materi akan disampaikan oleh beberapa narasumber yaitu mantan perenang nasional yang sekaligus pembina program “SATRIA”, Richard Sambera, ambassador “Hero Project” dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih, serta trainer & psikolog Intan Erlita.

Selain itu, di workshop juga hadir dua orang pembina “SATRIA” lainnya yaitu Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, serta Eko Widodo yang merupakan wartawan senior olahraga.

Richard Sambera akan berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlit yang telah berhasil meraih medali dalam kompetisi olahraga internasional, serta tips untuk melatih atlit menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding.

Sementara, Ni Nengah Widiasih akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor yang akan berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlit muda untuk tidak gampang menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Adapun, psikolog Intan Erlita akan memberikan pelatihan public speaking dan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum dan kamera, serta tips bagaimana mengelola social media sebagai social branding bagi atlit-atlit muda tersebut.

Sepanjang pelaksanaan program “SATRIA” yang akan berlangsung sampai pertengahan tahun 2020, rencananya tahun ini akan ada dua kali motivational workshop bagi para atlit muda, yaitu di Jakarta dan di Solo.

“Semoga, “SATRIA” dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlit dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan sehingga dapat melahirkan para atlit juara di level nasional dan internasional,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Sementara Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlit muda melalui program “SATRIA” disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing, baik secara finansial, pelatihan, maupun pembinaan.

“Menurut kami, motivational workshop menjadi salah satu rangkaian penting dari program “SATRIA”. Kami berharap para atlit muda dapat menimba ilmu dari para narasumber sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membantu mereka dalam mewujudkan impiannya,” ujar Soerjo.

Selama program berlangsung para atlit muda potensial ini akan dibimbing oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang – Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia – DR. Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga – Eko Widodo.

Selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlit muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen. Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ada Promo Regional, Waktu Tepat untuk Service Kendaraan Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berusaha berikan penawaran menarik bagi konsumen. Bisa...

SUV Kompak Nissan Magnite Meluncur, Punya Fitur Berlimpah

Akhirnya Nissan Magnite mendebut. Disingkap penuh menampilkan komposisi versi produksi dalam trim teratas. Fiturnya tampak memikat dan dipastikan hadir dengan opsi mesin turbo. Jelas terpancar...

6 Mobil Baru Pakai Sunroof Di Bawah Rp 400 Juta

Eksistensi kaca di atap seperti sunroof atau panoramic roof hingga kini masih dapat dianggap sebagai barang peningkat gengsi. Maklum, memang fitur itu sering kita...

Penjualan Turun Akibat Covid-19, Keuntungan Otomotif Astra Merosot 70 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 benar-benar merusak pasar otomotif Tanah Air. Demikian juga dengan group raksasa seperti Astra International....

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...