Beranda Updates Zotye T800, Tiruan Range Rover Sport asal Cina

Zotye T800, Tiruan Range Rover Sport asal Cina

BEIJING, 30 September 2017 – Setelah dibuat pusing tampilan Range Rover Evoque yang ditiru Land Wind X7, nampaknya Jaguar Land Rover (JLR) bakal dibuat sakit kepala lagi oleh pabrikan asal Cina. Pasalnya, kini keluar lagi gambar paten SUV baru keluaran Zotye Auto yang diberi nama T800 yang ternyata mirip Range Rover Sport.

Gambar paten Zotye T800 ini dilansir CarNewsChina. Terlihat SUV ini sangat mirip dengan Range Rover Sport mulai dari garis bodi, lampu depan, pintu, hingga lampu belakang.

Lobang udara pada bonet juga berada di posisi sama seperti Range Rover Sport, serta dibuat dengan tampilan yang mirip. Zotye tetap membuat sedikit perubahan untuk membedakan dengan produk ‘ori’ nya meski jika dilihat sepintas sangat sulit menemukan perbedaan tersebut.

Zotye T800 akan mendapat tampilan kabin yang agak berbeda dengan Range Rover Sport. Demikian juga dengan mesin 2.0 liter turbo bertenaga 200 hp, dan mesin hybrin 2.0 liter 250 hp.

Sebelum ini, kepala desain Land Rover Gerry McGovern mengatakan enggan model konsep milik perusahaannya karena takut ‘dijiplak’ seperti Land Wind X7. Itulah kenapa Range Rover Velar tiba-tiba muncul dalam bentuk versi produksi tanpa ada woro-woro model konsepnya terlebih dahulu.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto