Wuling SUV Punya Head Unit Seperti Tesla?

JAKARTA, 2 Januari 2019 – Bocoran terkait Wuling SUV yang akan diluncurkan tahun ini semakin banyak beredar, baik soal informasi maupun foto-foto. Kali ini, foto bocoran terbaru menunjukkan bagian interior Wuling SUV.

Foto bocoran terbaru dari Instagram @ocehanquattro menampilkan bagian dashboard Wuling SUV, yang tampak menggunakan sistem infotainment layar sentuh. Yang menarik, layar sentuh tersebut memiliki desain dan ukuran besar dibandingkan SUV lainnya yang ada di Indonesia.

Banyak pihak menyamakan infotainment Wuling SUV seperti milik mobil listrik Tesla atau supercar McLaren. Layar sentuh head unit Wuling SUV memiliki dimensi besar dan tampil memanjang seperti komputer tablet.

Dari foto tersebut, terlihat layar tersebut bisa difungsikan juga sebagai pusat pengaturan AC baik mengatur suhu, fan level, juga arah hembusan AC. Area sekitar layar diberikan aksen warna gloss black untuk memunculkan kesan mewah.

https://www.instagram.com/p/Br7EYcqndNl/

Jika dibandingkan dengan mobil yang ada di Indonesia saat ini, tampilan head unit ini mirip dengan milik Renault Koleos terbaru. Koleos juga memiliki head unit bawaan pabrik dengan ukuran besar seperti komputer tablet.

Selain itu, foto turut memperlihatkan desain dashboard yang mengadopsi warna two-tone, tampak disertai paduan bahan kulit. Di dekat tuas transmisi juga terlihat ada tombol untuk aktifkan Eco Mode.

Wuling SUV dijadwalkan meluncur di Indonesia pada semester pertama tahun 2019, yang mengambil basis dari Baojun 530. Bahkan kabarnya, mobil ini akan dipasarkan dengan nama Wuling Almaz.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda