Video Terbaru BMW M Town Sajikan Easter Egg Menarik

MUNICH, Carvaganza.com – BMW dalam kegiatan promosinya kerap merilis video bertema M Town untuk megnekspos line up model Seri M. Baru-baru ini, BMW kembali merilsi versi terbaru video M Town. Konten yang disajikan dalam video ini berhasil mencuri perhatian yang disebut memberi teaser beberapa hal yang akan dilansir BMW M.

Mulai dari calon model baru, sampai teknologi yang (kemungkinan) akan diterapkan pada model BMW M. bahkan di antaranya, BMW M seakan tidak malu-malu untuk menunjukkan isyarat atau easter egg untuk update yang akan diberikan. Dalam video baru berdurasi 2 menit 5 detik ini, kita bisa tebak setidaknya bagaiman arah pengembangan BMW M ke depan.

Video ini menunjukkan seorang pemilik BMW M3 sebagai karakter utamanya. Terlihat di dalam video, sosok pria tersebut menggunakan M3 E30 merah miliknya untuk mendatangi sebuah perayaan di M Town. Di sisi lain garasinya, tampak bagian belakang sebuah M3 versi terbaru, generasi G80.

Vlogger otomotif ternama, Shmee150, turut menunjukkan dirinya yang ditampilkan dalam sebuah layar smartphone. Seperti profesinya, Shmee150 ditunjukkan sedang mengundang semua orang untuk ikut meriahkan M Town. Berbagai jenis dan model BMW M bertebaran di dalam video ini, yang mengambil lokasi daerah urban sebagai setting.

Dilansir Carscoops, setidaknya ada 18 unit mobil BMW M ditampilkan dalam video ini. Mulai dari yang klasik, sampai yang paling modern. Sebut saja selain M3 E30, ada M3 E46, M3 GTS, M4 GTS, M2 CS, sampai M5 terbaru. Dari lini SUV, sempat muncul juga X6 M yang gagah dan bongsor.

Hal menarik perhatian pertama yang muncul adalah sosok station wagon atau estate, yang diyakini adalah calon M3 Touring terbaru. Tidak ditampilkan penuh, melainkan hanya sisi belakang dengan pintu bagasi terbuka dan diduduki oleh seorang pria sambil membaca koran. Tidak hanya itu, pria yang duduk di bagasi M3 Touring tersebut konon adalah Markus Flesch, sang pimpinan divisi BMW M.

Belum cukup sampai di situ, BMW M masih melanjutkan rangkaian teaser dan easter egg-nya dalam video ini. Ditampilkan sekilas seseorang sedang mengangkat perangkat charging station dengan logo “M Power”. Bagian ini seakan menjadi isyarat bahwa BMW akan menerapkan teknologi elektrifikasi ke lini model M Series.

Mungkin tidak akan langsung ke elektrik sepenuhnya, melainkan ke sistem hybrid. Jika melihat charging station tadi, maka kemungkinan besar M Series hybrid akan mengadopsi plug-in hybrid. Namun prediksi saat ini, elektrifikasi pertama pada lini model M akan memanfaatakn basis i4. Coupe listrik tersebut konon akan bernama i4 M, yang diberikan upgrade suspensi, pengereman, serta penampilan yang lebih sporty khas M Sport.

“M Town adalah kampanye digital paling sukses dari BMW M GmbH, khususnya karena seluruh BMW M Community di seluruh dunia aktif berpartisipasi dan mewujudkannya. Antusiasme ini dan identifikasi ini menciptakan sesuatu yang sangat spesial yang membuat BMW M sangat unik,” kata Lothar Schupet, Director of Global Sales and Marketing BMW M.

Apakah easter egg dalam video ini akan seluruhnya menjadi kenyataan atau tidak, tentunya konten ini sudah menciptakan antusiasme tersendiri di kalangan fans BMW M. Yang pasti, M3 Touring memang sudah dijadwalkan untuk meluncur tahun depan. Sementara soal model elektrifikasi BMW M, kita tunggu saja.

Sumber: BMW M, Carscoops

https://www.youtube.com/watch?v=r83bmub8W-s&feature=emb_title

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda