Beranda Updates Unik, Anjing Liar Jadi ‘Salesman’ Mobil Jualan Tambah Booming

Unik, Anjing Liar Jadi ‘Salesman’ Mobil Jualan Tambah Booming

SAO PAULO, Carvaganza.com – Sebetulnya banyak cara untuk menarik perhatian orang. Apalagi menjadikannya sebagai gimmick marketing. Namun yang dilakukan oleh sebuah dealer di Brasil ini sangat menarik atensi konsumen.

Pemilik dealer mempekerjakan seekor anjing untuk menjadi salah satu ‘tenaga sales’ di dealer Hyundai miliknya di kota Sao Paulo, Brasil. Nah kisah perekrutan karyawan yang unik ini bukan karena faktor kesengajaan. Anjing yang kemudian diberi nama Tucson Prime itu sebetulnya sudah lama berkeliaran di sekitaran dealer, sebagai anjing liar tanpa pemilik.

Sang anjing hampir setiap hari mendatangi dealer Prime Hyundai untuk mencari sisa-sisa makanan di bak sampah kantor perusahaan. Seperti dikutip dari website www.thedrive.com, Ia mulai mendatangi Prime Hyundai sejak awal Januari dan sejak itu hampir setiap hari ke datang ke showroom untuk mencari makanan. Habis makan, Ia menghilang atau tidur di jalan pedestrian di depan dealer.

Baca juga: 10 SUV Terkencang dengan Kemampuan Setara Supercar

Sudah beberapa kali diusir, sang anjing terus datang ke showroom. Bahkan pernah diusir di kala berteduh dari hujan deras.

Lama kelamaan, Manager Dealer Prime Hyundai, Emerson Mariano, kasihan juga. Akhirnya Ia membiarkan anjing itu datang ke showroom, malah memberinya makan dan minum serta tempat berteduh dari hujan. Ya jadilah, Tucson Prime tidurnya setiap malam di dealer.

Mariano kemudian berinisiatif melobi Dewan Direksi Prime Hyundai untuk memeliharanya sebagai maskot baru showroom. Tak disangka, dewan direksi menyetujui usulan itu dan malah menyambut baik alasan-alasan yang diberikan Mariano.

Baca juga: Ketemu di Gudang, Ford Falcon Umur 47 Tahun Laku Rp 3,1 Miliar

Akhirnya, sang anjing resmi direkrut sebagai ‘karyawan’ sekaligus maskot showroom sejak Mei lalu. Ia diberi nama Tucson Prime (TP). Bahkan diberi tugas dan ID card seperti layaknya karyawan manusia. Tucson Prime tampaknya tahu Ia sudah diangkat jadi ‘karyawan’. Ia  bersikap ramah dan bersahabat kepada setiap customer yang datang ke tempatnya ‘bekerja’. Malah mendapatkan ‘meja kerja’ khusus untuk melayani pelanggan.

Kehadiran Tucson Prime  membawa keberuntungan bagi showroom. Dealer Mariano semakin banyak didatangi pelanggan, baik yang ingin sekadar melihat mobil atau membeli. Bahkan ada yang sekadar ingin melihat TP, terutama dari kalangan keluarga yang membawa anak-anak. TP dengan sabar dan ramah selalu melayani ajakan bermain anak-anak tersebut. Keluarga yang datang umumnya senang, banyak yang akhirnya deal membeli mobil.

Baca juga: Veilside Garap Toyota Supra MK4 Bergaya Bentley Continental GT

Tucson Prime makin populer dan mendapat perhatian media nasional Brasil. Alhasil, nama Prime Hyundai jadi terkenal. “Perusahaan tempat saya bekerja memang ramah terhadap hewan. Ya jadi kami memutuskan untuk pake ide memeliharanya dan menjadikannya sebagai maskot. Apalagi dalam kondisi sekarang, di mana banyak hewan-hewan yang ditinggalkan pemiliknya,” ujar Mariano kepada Top Motors Brasil.

Saking populernya, Hyundai Brasil kabarnya bakal menjadikan TP sebagai bintang iklan brand tersebut pada akhir tahun ini. Kalau ada yang mau tahu TP lebih lanjut, sang anjing malah sudah punya akun Instagram sendiri @tucson_prime.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...