Veilside Garap Toyota Supra MK4 Bergaya Bentley Continental GT

JAKARTA, Carvaganza -- Tentunya sudah tidak asing bagi car enthusiast mendengar nama Veilside. Tuner Jepang yang terkenal. Pasti terbesat dipikiran adalah modifikasi identik terhadap Mazda RX-7 pada film Tokyo Drift. Yaps, modifikasi tersebut merupakan paling special untuk kasta JDM (Japanese Domestic Market) dari seluruh film. Kali ini ditemukan proyek yang dikerjakan pada Toyota Supra.

Mobil ini bukan Supra baru bermesin BMW. Melainkan sosok Toyota Supra MK4 atau dikenal juga A80 yang legendaris. Veliside menamakan bodykitnya adalah Veilside 4509 GTR. Paket tersebut menggantikan seluruh panel di mobil. Mulai dari bumper, spatbor, kap mesin, bagasi hingga pintu.

Mobil ini dimodifikasi menjadi tiruan identitas mobil sport asal Inggris. Tidak tanggung-tanggung, fascia mobil ini diubah dengan gaya lebih mewah seperti tampang dari Bentley Continental GT. Aura Bentley sangat terpancar dari desain gril dan intake udara model sarang lebah yang lebih besar dan mengotak. Ditambah sorot tajam dari lampu milik Audi R8 lansiran 2015 dimodifikasi mirip Chrysler 300 dengan sisipan lampu DRL LED model titik.

Namun, proporsi mobil jelas berbeda. Dari laman veilside disebutkan bagian hidung Supra terlihat lebih panjang. Sehingga bagian samping harus lebih melebar karena adanya over fender. Tampilan tidak hanya lebar tapi juga lebih kekar berotot.



Mengisi fender yang lebar, Kenya sang pemilik memasangkan velg Renzo Forged RZ-103 buatan Lexani Wheels. Velg yang dipasang juga berbeda ukuran untuk depan dan belakang. Di depan velg berdiameter 20 inci dengan Lebar 9 inci dan offset -16.

Sedangkan, velg belakang lebih besar. Berdiameter 22 inci dan lebar 11 inci disertai offset -38. Velg ini dibalut ban Bridgestone Potenza dengan profil 255/30/20 di depan dan 295/25/22 di belakang.

Mengejar tampilan bergaya stance, ia dibuatkan juga side kirt custom dan lubang ventilasi di bagian fender. Sementara, untuk bagian buritan juga ikut dimodifikasi dengan bumper gondrong khas Veilside. Menariknya, mobil jadi makin terlihat elegan karena lampu rem yang dipasangkan milik Audi R8 keluaran 2015.



Sementara untuk mengesankan aura sporty, spoiler rendah selebar bodi dipasangkan. Ia dipadukan dengan diffuser custom berwarna hitam glossy. Kemudian untuk mendongkrak tampilan gahar, ditanamkan juga lubang knalpot ganda di kedua sisi bumper.

Sebagai informasi juga, tuner asal Jepang itu mencantumkan harga kit Veilside 4509 GTR seharga 3 juta yen. Jika dikonversi ke rupiah ya sekitar Rp 413 juta-an. Itu masih diluar biaya kirim.

Bicara soal interior, Kenya mempertahankan tampilan asli bawaan pabrik. Tak banyak yang diutak-atik. Hanya saja jok, setir dan doortrim kini dibalut dengan bahan suede. Menggantikan bahan fabric yang mobil aslinya.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda