Beranda Updates Turnamen Bulutangkis Daihatsu Tantang Para Atlit di Makassar

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Tantang Para Atlit di Makassar

MAKASSAR, 9 September 2019 — Daihatsu terus konsisten dalam pembinaan bibit muda cabang bulutangkis. Bekerja sama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC), Daihatsu kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk keempat kalinya sejak tahun 2016 lalu, yaitu Daihatsu ASTEC Open 2019.

Turnamen ini akan digelar pada 10 – 14 September 2019 di GOR Dafest, Jalan Parumpa Daya, Makassar. Tahun ini, Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 hadir dan siap tantang para atlit bulutangkis di Makassar yang merupakan destinasi kelima, dengan peningkatan level menjadi Sirnas B.

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019.

Para atlit muda yang berlaga di turnamen ini dapat memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Selain itu mereka juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulutangkis dunia Badminton World Federation (BWF).

Sejak diselenggarakan pada awal tahun di kota sebelumnya, yaitu Medan, Balikpapan, Bandung, dan Jogjakarta, telah tercatat lebih dari 3.800 peserta yang mendaftar pada turnamen ini. Setelah Makassar, turnamen ini juga siap tantang para atlit bulutangkis di di 2 kota, yaitu Surabaya dan final di Jakarta.

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

“Semoga turnamen ini memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Makassar, serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat global yang dapat mengharumkan nama bangsa,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations (CR) Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...