Beranda Updates Toyota Resmi Perkenalkan Crossover Venza Hybrid

Toyota Resmi Perkenalkan Crossover Venza Hybrid

TOKYO, Carvaganza.com – Toyota kian terdepan dalam urusan kendaraan elektrifikasi. Pabrikan raksasa Jepang itu resmi memperkenalkan Toyota Venza 2021. Crossover anyar ini tampil dalam rancangan bodi yang menawan. Bagian kesteriornya sama persis dari Harrier yang dipublikasikan bulan kemarin.

Model ini dijual khusus bagi pasar Amerika Utara. Sebagai diferensiasi produk, ia hanya menggunakan enjin Hybrid System II dan mode gerak roda All Wheel Drive. Sementara Harrier di Jepang memiliki opsi jantung pacu non-hybrid dan penggerak depan (FWD). Lalu Venza diharapkan memiliki efisiensi bahan bakar lebih irit. Menurut pabrikan, konsumsi bensin kombinasi mencapai 40 MPG atau 17 km/liter.

Mesin berasal dari mekanikal pacu 2,5 liter yang diadopsi dari Camry Hybrid. Sepasang motor listrik ditanam di depan dan dinamo gerak tunggal dibenamkan di gandar belakang. Tidak ada informasi mengenai tenaga yang dihasilkan.

Namun kemungkinan tak berbeda dari Harrier. Dengan enjin sama, unit memberi torsi 221 Nm di rentang 3.600 rpm –5.200 rpm. Semburan tenaga 178 PS di 5.700 rpm. Lalu motor elektrik roda depan mengimbuhi tenaga 88 PS plus momen puntir 202 Nm. Di belakang hanya 40 PS dan 121 Nm.

Venza dibangun menggunakan struktur rangka New Global Architecture K Toyota. Platform ini jadi andalan pabrikan dalam membesut sedan dan SUV. Berkapasitas 5 penumpang, bagian interior Venza hadir elegan lazimnya SUV premium. Paket untuk menghibur Anda berupa layar sentuh 12,3 inci. Gelombang frekuensi audio diterjemahkan lewat sembilan speaker garapan JBL.

Baca juga: Toyota Indonesia Perpanjang Penutupan Pabrik sampai Juni

Fitur

Suara bakal maksimal dengan subwoofer belakang, ditenagai amplifier 1.200 watt 12 channel. Ini jadi sistem pemanja telinga paling kuat yang diluncurkan Toyota hingga saat ini. Bahkan semua diperhitungkan secara matang sesuai staging dan ruang kabin. Jadi ketepatan jatuhnya gelombang suara ke telinga lebih akurat.

Kelengkapan lain berupa layar multi-informasi (MID) 7 inci, kaca spion digital dan head up display 10 inci. Kabin dimanjakan dengan atap kaca panoramic Star GazeTM. Ini jadi pertama bagi Toyota. Ada juga kursi depan berpemanas dan berventilasi. Sangat cocok bagi negara yang memiliki empat musim. Sehingga melancong jauh pun tetap terasa nyaman.

Baca juga: Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Perangi COVID-19

Safety

Peranti keamanan standar yang ditanamkan adalah Toyota Safety Sense (TSS 2.0). Rangkaian lengkap sistem keselamatan aktif itu mencakup: Pre-Collision System with Daytime, Pedestrian Detection, Daytime Bicycle Detection (PCS), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Lanjut Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beams (AHB), Lane Tracing Assist (LTA) serta Road Sign Assist (RSA).

Ada delapan titik airbags, termasuk kantong udara samping. Tambah sempurna dengan imbuhan Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA). Plus Anti-lock Braking System (ABS) serta Smart Stop Technology (SST). Ia diharapkan tiba pada Agustus tahun depan. Prediksi harga dipasang sekitar US$ 35.000 off the road. Atau setara Rp 519 jutaan.

Sumber: Toyota

Baca juga OTO: Toyota Melansir Venza Hybrid 2021, SUV Premium Berbasis Harrier

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...