Beranda New Cars Toyota Raize Meluncur, Torsi Berlimpah Harga Lebih Murah

Toyota Raize Meluncur, Torsi Berlimpah Harga Lebih Murah

TOKYO, 6 November 2019 – Baru dua hari usai The 46th Tokyo Motor Show, Toyota Motor Corporation (TMC) langsung ngebut. Pabrikan raksasa asal Jepang itu merilis compact SUV terbarunya yang diberi nama Raize. Mobil yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky ini diklaim sudah tersedia di seluruh jaringan Toyota yang ada di Jepang mulai Selasa (5/11/2019).

Situs Toyota Global menyebutkan Raize merupakan mobil kompak pertama yang diproduksi oleh Daihatsu Motor Co.Ltd yang menggunakan platform DNGA. Semua aspek, termasuk mesin dan performanya merupakan hasil pengembangan baru dan belum ada di model Toyota lain.

Raize adalah small SUV yang mampu memberikan konsumen pengalaman berkendara a la SUV, bisa membawa banyak barang, tapi tetap kompak dan easy to drive. “Mobil ini bisa mengakomodasi berbagai kegunaan baik hari biasa maupun weekend,” tulis Toyota.

Dari segi dimensi, Raize memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.695 milimeter, dengan velg berukuran 17 inci. Dengan kapasitas penumpang hingga lima penumpang, Raize memiliki kelapangan bagasi hingga 369 liter.

Secara tampilan, Raize memiliki desain dengan karakter yang lebih sporty. Grille model trapesium memiliki dimensi besar dan lampu LED serta DRL sudah menjadi perangkat standar. Toyota meminimalkan aksen krom yang biasa dijadikan ornamen standar.

Di bagian interior, kesan mewah dan modern menjadi suguhan utama yang dihadirkan saat membuka pintu. Rancang bangun kabin disebut Toyota mampu menyuguhkan visual yang terbaik bagi pengendara dan penumpang. Tata letak panel instrumen semuanya dihadapkan ke posisi pengemudi, hal ini seakan untuk memberikan kemudahan dan kesan ergonomis.

Dari foto-foto yang dilansir, terlihat semua fitur modern juga sudah disematkan, mulai dari ragam tombol fungsi pada kemudi, sampai penampilan speedometer yang sudah mengusung TFT color LCD berdimensi 7 inci yang memiliki empat pilihan tampilan.

Untuk sistem hiburan, Raize sudah dibekali dengan layar sentuh 9 inci yang mampu terkoneksi langsung dengan smartphone via aplikasi SmartDeviceLink atau AppleCarPlay. Ada juga fitur smart assist yang memiliki banyak fungsi untuk memberikan kemudahan pada pengendara.

Seperangkat fitur ditanamkan mulai dari adaptive cruise control, smart panorama parking assist, collision warning function and crash avoide braking function, serta erroneous start pervention function dengan braking control.

Toyota Raize hanya menggunakan satu model mesin yaitu 1KR-VET berkapasitas 1.000 cc tiga silinder lengkap dengan turbo. Mesin ini serupa dengan yang digunakan pada Rocky ketika menampakan diri pertama kali di Tokyo Motor Show 2019. Toyota mengklaim tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut setara mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc. Sedangkan transmisi sudah menggunakan transmisi CVT, tak lagi matik konvensional.

Untuk harga, tergantung varian, Toyota Razie dijual mulai dari 1.679.000 yen (Rp sekitar Rp 217 jutaan) hingga 2.282.200 yen (Rp 294,7 jutaan).

Fitur Keamanan Standar
– Collision warning function (mobil, pejalan kaki) / Collision avoidance support brake function
– Sign recognition function
– Leading vehicle start notification function
– Lane departure warning function/Lane departure suppression control function
– Blind spot monitor
– Auto high beam
– Brake control with erroneous start suppression control function (depan dan belakang)
– Corner sensor (dua depan dan dua belakang)

Fitur tambahan/untuk tipe teratas
– Adaptive Cruise Control dengan full vehicle speed tracking
– Lane Keep Control (LKC)-Smart
– Panorama Parking Assist
– Panoramic sunroof
– Side View Lamp
– Adaptive Driving Beam (ADB)
– Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...